Mengawali Tugasnya, Kapolres Sidrap Bagi-Bagi Sembako ke Warga Terdampak Covid 19

  • Bagikan
Mengawali Tugasnya, Kapolres Sidrap Bagi-Bagi Sembako ke Warga Terdampak Covid 19


Sidrap. Infosiar.com — Mengawali tugasnya sebagai pejabat baru di lingkup Polres Sidrap, Kapolres Sidrap yang baru, membagikan ratusan paket sembako kepada warga terdampak Covid 19 di daerah ini.

Ratusan paket sembako tersebut, diberikan kepada warga pekerja pemungut sampah yang kesehariannya mengais rejeki di Tempat Pembuangan Akhir (TPS) sampah di Lamping Patommo, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap, Sulsel, Senin (16/8/2021).

Para warga yang menerima bantuan paket sembako itu, dijadikan pula sebagai momen peringatan HUT RI ke 76 tahun ini dengan tema, “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Demikian disampaikan Kapolres Sidrap, AKBP Ponco Indriyo yang dikonfirmasi melalui ponselnya sesaat lalu, membenarkan adanya pembagian paket sembako kepada sejumlah warga yang membutuhkan.

Menurutnya, pemberian paket sembako ini, diharapkan dapat mengurangi beban hidup mereka.ditengah pandemi yang melanda sejumlah daerah di Indonesia, termasuk Sidrap.

“Sambil memberikan edukasi dan sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan (Prokes), pihaknya juga membagikan masker guna memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid 19 di daerah ini,”jelas Kapolres Ponco.

Ia.mengatakan, saat pandemi melanda, sejumlah warga tetap menaati himbauan pemerintah, namun sebagian warga di lokasi TPA sampah tetap keluar mengais rejeki dengan mengumpulkan sampah-sampah untuk dijual.kembali, walaupun mereka juga memiliki rasa takut terkena Covid 19.

Kapolres Ponco menambahkan, pembagian paket sembako untuk para pemulung ini, merupakan bagian dari program Bantuan Sosial (Bansos) yang diselenggarakan Polres Sidrap.
“Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan bagian dari program Polri Presisi peduli kemanusiaan ditengah pandemi yang belum juga berakhir,” jelas Ponco. (Diah)

  • Bagikan