Menuju Pemenangan Pemilu 2024, NasDem Gelar Konsolidasi Bacaleg

588 Kali Dilihat
Menuju Pemenangan Pemilu 2024, NasDem Gelar Konsolidasi Bacaleg

Sidrap, Infosiar.com — Menjelang pelaksanaan Pemilohan Umum (Pemilu 2024 mendatang, Partai NasDem Sulsel menggelar Konsolidasi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR-RI, DPRD provinsi dan Kabupaten/Kota.

Kegiatan tersebut mulai bergerak untuk mematangkan strategi demi memenangkan kontestasi politik dari semua tingkatan wakil rakyat dengan konsolidasi kader partai besutan Surya Paloh.

Demikian disampaikan Ketua DPW Sekretaris Partai NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) melalui Sekretaris DPW partai NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif yang dikonfirmasi melalui ponselnya, usai melakukan konsolidasi di Kabupaten Tana Toraja, Ahad kemarin (30/1/2023).

Menurutnya, untuk menuju Pilpres dan Pilkada tahun 2024 mendatang tahap awal yang akan dilalui adalah pemilihan legislatif, sehingga konsolidasi Bacaleg ini kita lakukan pada 24 Kabupaten/Kota di Sulsel.

“Saat ini, kita harus menyiapkan diri dengan berbagai upaya untuk meraih hasil maksimal ditarget pertama Pileg, dan kita juga fokus terkait rekrutmen keanggotaan karena itu jadi syarat mutlak,” jelas Syahar yang didampingi prngurus DPW NaDem Sulsel, Wasianto.

Dikatakannya, terkait rekrutmen bakal calon legislatif (Bacaleg) baik tingkat RI, provinsi, maupun kota/kabupaten, berbagai pertimbangan diterapkan terutama azas loyalitas dan profesionalitas.

“Selain memenuhi azas loyalitas dan profesionalitas dari berbagai unsur, kita juga ingin kader yang maju sebagai Bacaleg dari partai NasDem itu bersinergi dan berkolaborasi yang tidak hanya dalam konteks kepentingan personal saja,”ujar Syahar..

“Kita ingin mereka semua bekerja, sehingga di semua level partai itu baik RI, provinsi, dan kota/kabupaten itu menghasilkan bacaleg yang sama,”harap Syahar yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sulsel.

Syahar menjelaskan, hal ini kita lakukan selaras dengan pesan dan instruksi yang disampaikan Ketum DPP Partai NasDem, Surya Paloh, soal upaya maksimal dan kerja luar biasa memenangkan partai di Pemilu 2024 yang akan datang. (Diah).