MES Sulsel Lounching KBS di Kabupaten Wajo, Sidrap Kapan Menyusul ?

727 Kali Dilihat
MES Sulsel Lounching KBS di Kabupaten Wajo, Sidrap Kapan Menyusul ?

Sidrap, Infosiar.com — Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) SulSel resmi melounching Klinik Syariah Bisnis (KBS) di Kabupaten Wajo beberapa hari lalu.

Tujuan dibentuknya KBS tersebut, sebagai jembatan ekonomi ummat Islam guna meningkatkn literasi dan inklusi keuangan syariah dalam memfasilitasi permodalan dan mengembangkan serta meningkatkan akses pasar usaha mikro Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan usaha jamaah masjid dan pesantren.

Demikian disampaikan Tim KBS, Dr.Misbahuddin.SE.M.Si.MRP CLMA. Con ES yang juga Dosen tetap program S2 dan S3 STIE Amkop Makassar yang ditemui di Kedai Ruby, Pangkajene, Sidrap, Kamis (22/9/2022).

Menurutnya, pembentukan KBS Wajo itu bekerjasama dengan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) Gubernur SulSel, OJK Sulampua, BI Perwakilan Makassar, KKPN.dan Bupati Wajo. Serta Bank SulSel Syariah.

“Acara peresmian KBS Wajo yamg berlokasi dohalan Masjid Agung Ummul Quran yang dihadiri Bupati Wajo dan sejumlah tamu undangan lainnya,”jelas Dr Misbahuddin.

Dijelaskannya, pendirian KBS di Kabupaten Wajo ini, merupakan kantor KBS pertama yang didirikan atas dukungan Bupati Wajo dan Gubernur Sulsel.

Untuk itu, kata Dr Misbahuddin, ia berharap agar daerah lainnya yang ada di Sulsel dapat segera menyusul pendirian KBS sebagai jembatan ekonomi ummat Islam guna meningkatkan akses pasar usaha mikro UKM.

“Sebagai putra daerah Sidrap, saya selaku tim KBS mengharapkan agar pemerintah daerah (Pemda) Sidrap bisa menyusul pendirian KBS didaerah ini guna meningkatkan perekonomian masyarakat dari berbagai sektor,”harap Dr Misbah. (Diah)

.