Minimalisir Lakalantas, Kapolres Sidrap Beri Tips Bagi Pemudik

148 Kali Dilihat
Minimalisir Lakalantas, Kapolres Sidrap Beri Tips Bagi Pemudik

Sidrap, Infosiar.com — Menjelang perayaan hari raya lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, Kapolres Sidrap memberikan tips kepada masyarakat yang akan melakukan mudik.

Hal tersebut bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas (Lakalantas) dijalan raya, khususnya pengguna kendaraan roda dua maupun empat.

Kapolres Sidrap, AKBP Ponco Indriyo yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Kamis (21/4/2022) mengatakan, para pemudik harus memperhatikan beberapa hal penting.

Diantaranya, ujar Kapolres, pastikan kendaraan yang akan digunakan atau ditumpangi dalam keadaan stabil dan kondisi kesehatan harus tetap prima.

“Kendaraan pribadi maupun mobil sewa harus kondisi layak jalan, dan para sopir juga tetap dalam kondisi sehat atau prima agar hal-hal tidak diinginkan tetap selamat, lancar dan aman hingga ketempat tujuan,” jelas Kapolres.

Selanjutnya, Kapolres Ponco juga berpesan kepada para sopir arau pengendara motor lainnya untuk meluangkan waktu istrahat sejenak guna melenturkan tubuh agar rasa kantuk dapat dihilangkan.

Menurutnya, bagi masyarakat yang memiliki riwayat penyakit dan akan melakukan perjalanan mudik, diingatkan untuk tidak lupa membawa obat, sehingga perjalanannya tidak terganggu.

“Semoga tips yang kami berikan ini dapat diindahkan para pemudik, sehingga lebaran bersama keluarga dikampung halaman dapat terwujud, dan harus tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah munculnya klaster Covid 19 usai mudik,” harap Kapolres Sidrap. (Diah)