Namanya Tak Terakomodir di Pansus, Tiga Anggota DPRD Walk Out

  • Bagikan
Namanya Tak Terakomodir di Pansus, Tiga Anggota DPRD Walk Out

Sidrap, Infosiar.com — Sidang paripurna DPRD Sidrap terkait pemandangan umum fraksi terhadap Laporan Kerja Pertanggungan Kerja (LKPJ) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJD) 2018-2023 diwarnai aksi walk out, Senin (21/3/21).

Ketiga anggota DPRD tersebut masing-masing Abdul Rahman Mustafa dari fraksi partai NasDem, Palembang dari fraksi partai Golkar dan Andi Isman dari fraksi partai PPP.

Alasan ketiganya keluar dari ruang sidang paripurna, karena merasa tersinggung namanya tidak dimasukkan dalam Panitai Khusus (Pansus) terkait pembahasan LKPJ dan RPJMD 2018-2023.

Baca Juga :  Pemakaman Jenazah Covid 19 Ditolak Dimana-mana, Mana Peduli Pemerintah ?

Meskipun ketiganya namanya tercatat sebagai anggota Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Sidrap, namun, mereka tetap menginginkan adanya musyawarah terlebih dahulu sebelum menentukan anggota Pansus.

Sebelum walk out, ketiga anggota DPRD melakukan protes kepada pimpinan sidang terkait ketidak terlibatannya dalam salah satu dari dua pansus yang telah dibentuk, yaitu Pansus LKPJ dan Pansus RPJMD.

“Terus terang, kami merasa tersinggung, kenapa Fraksi tidak melakukan musyawarah sebelum diputuskan nama yang masuk ke Pansus. Ini kan mlebaga musyawarah, bukan lembaga pimpinan, dan untuk apa kita ikut sidang kalau kita tidak dilibatkan dalam Pansus,” tegas Abd Rahman Mustafa yang kerap disapa Dedhy Berdhy.

Baca Juga :  Hari Ini, H Pilli Kembali Terima Kaluhan Warga Terkait Kelangkaan Pupuk

Sementara itu, Ketua Fraksi NasDem, Samsumarlin mengatakan, salah satu anggota Fraksi NasDem yang tidak dimasukkan namanya di Pansus, karena dia merupakan anggota Bamus.

“Kita tidak usulkan namanya, karena ada surat dari pimpinan bahwa yang masuk anggota Bamus, tidak masuk lagi jadi anggota Pansus,”jelas Samsumarlin yang juga Ketua DPD Partai NasDem Sidrap. (Diah).

  • Bagikan