NasDem Peduli Bantu Korban Kebakaran Rumah Warga

NasDem Peduli Bantu Korban Kebakaran Rumah Warga

Sidrap, Infosiar.com — NasDem Peduli, kembali diwujudkan terhadap warga korban Kebakaran yang terjadi di Dusun Pokewali, Desa Wanita, Kecamatan Panca Lautang. Sidrap, Sulel,

Musibah kebakaran tersebut, terjadi pada hari Jumat (4/2/2022) kemarin sekira pukul 04.00 Wita dan menghanguskan satu unit rumah panggung milik Hasbullah (45).

Dampak dari musibah itu, Hasbullah bersama isteri dan 4 orang anaknya serta orang mertuanya yang berusia 95 tahun terpaksa harus mengungsi dirumah keluarga terdekat.

Demikian disampaikan  Ketua DPD Partai NasDem Sidrap, Samsumarlin yang didampingi Ketua DPC NasDem Panca Lautang dan Ketua DPR t NasDem Wanio yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Sabtu (5/2/22).

“Kehadiran kami dilokasi bencana, untuk memberikan bantuan alakadarnya untuk meringankan beban korban bersama keluarganya sebagai wujud NasDem peduli,” ujar Samsumarlin yang juga anggota DPRD Sidrap.

Menurutnya, estimasi kerugian yang dialami korban sebesar Rp 200 juta setelah satu unit rumah panggung beserta sejumlah isinya habis dilalap sijago merah.

Untuk meringankan beban korban, kata Samsumarlin, ia berharap agar pemerintah pusat, provinsi dan daerah dapat membantu warga yang telah mengalami musibah bencana.

Dijelaskannya, penyebab terjadinya kebakaran itu, hingga kini belum dapat diketahui dengan pasti, namun aparat kepolisian sementara melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan keterangan dari berbagai sumber.

Sementara itu, Hasbullah yang ditemui terpisah, mengucapkan terima kasih banyak kepada Partai NasDem atas bantuan yang diberikan kepada kami sekeluarga berupa, beras, telur, mie instan, air mineral, sajadah dan sarung.

“Semoga bantuan dari NasDem peduli yang diberikan kepada kamj sekeluarga, mendapat imbalan pahala yang berlipat dari Allah SWT, amin,” kata Hasbullah yang turut diamini keluarganya. (Diah)