NasDem Peduli Langsung Perbaiki Jalan Rusak Yang Dikeluhkan Warga

NasDem Peduli Langsung Perbaiki Jalan Rusak Yang Dikeluhkan Warga

Sidrap, Infosiar.com — Kondisi jalur jalan rusak yang dikeluhkan warga, langsung disikapi Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif, S.IP, MM bersama NasDem peduli Sidrap.

Adapun jalanan yang dimaksud adalah, jalur yang menghubungkan antara kampung Pokkoto, Kelurahan Lautang Benteng, Kecamatan Maritengngae dengan Kelurahan Arateng, Kecamatan Tellu Limpoe, Sidrap, Sulsel.

Wujud peduli tersebut berupa penimbunan jalan rusak yang kondisinya berlubang dengan menggunakan meterial berupa pecahan batu gunung.

Pantauan dilolasi, tampak sejumlah mobil dump truck membongkar bahan material itu di sejumlah bagian jalan yang rusak dan langsung diratakan oleh sejumlah warga yang berdomisili di sekitar lokasi tersebut.

“Kami menyambut baik perhatian dan kepedulian pak Syahar bersama partai NasDem atas perbaikan jalanan di kampung kami yang sudah lama rusak dan tidak diperhatikan oleh pemerintah, pada hal ini menjadi tanggungjawab Pemkab Sidrap,”ujar Syahrir yang setiap hari melintas di jalur itu, Selasa (19/7/2022).

Syahrir mengatakan, sejak beberapa hari lalu, setiap pengguna kendaraan yang melintas dijalur itu, dimohon untuk berdonasi sesuai papan himbauan yang dipasang warga dengan tulisan “Mohon berdonatur untuk membeli timbunan”.

Sementara itu, Syahar sapaan akrabnya yang dikonfirmasi melalui ponselnya sesaat lalu mengatakan, sikap peduli kami bersama Partai NasDem di daerah ini, merupakan jawaban atas keluhan warga terkait infrastruktur jalan tidak diperbaiki.

“Jalanan merupakan sarana vital bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitas keseharian, sehingga kalau kondisinya rusak dan tidak diperbaiki, secara otomatis pasti perputaran ekonomi masyarakat juga tidak lancar,”kata Syahar yang juga Sekretaris DPW Partai NasDem Sulsel.

Dijelaskannya, kegiatan perbaikan jalanan di sejumlah daerah di Sulsel, merupakan salah satu wujud program “Peduli Kemanusiaan” yang dicetuskan bapak Rusdi Masse (RMS) selaku Ketua DPW NasDem Sulsel yang saat ini jadi wakil rakyat di Senayan, Jakarta. (Diah)