Nyaris Kecelakaan, Pengemudi Teriak, Apa Yang Dikerja Dishub

  • Bagikan
Nyaris Kecelakaan, Pengemudi Teriak, Apa Yang Dikerja Dishub


Sidrap, Infosiar.com — Pengguna kendaraan yang melintas di jalur poros Rappang-Pangkajene, tepatnya diperempatan Lautan Salo, Kelurahan Macorawalie, Kecamatan Panca Rijang, Sidrap, Sulsel, rawan kecelakaan.

Seperi halnya yang dialami seorang pejabat dari salah satu daerah yang nyaris mengalami kecelakaan akibat lampu pengatur jalan atau Trafgic Light tidak berfungsi, sehingga pejabat tersebut teriak dengan lantang pertanyakan kinerja Dinas Perhubungan (Dishub).

Menurirnya, kecelakaan lalulintas itu nyaris terjadi pada saat mobil yang ditumpanginya langsung dipotong oleh pengemudi motor dalam kecepatan tinggi sehingga langsung melakukan pangereman mendadak yang mengakibatkan kendaraan yang ada dibelakangnya nyaris pula menabraknya.

“Untung baik sopir saya tidak terlalu kencang bawa kendaraan dan selalu waspada dengan traffic laight yang tidak berfungsi, sehingga tidak terjadi kecelakaan,”katanya dengan kesal, Selasa (1/6/2021) sekira pukul 11.20 wita.

Ia mengatakan, yang harus bertanggung penuh dengan marka jalan adalah, Dishub setempat, tapi kalau Dishub kurang perhatian, tidak menutup kemungkinan kecelakaan lalulintas akan terjadi yang dapat menelan korban jiwa.

Sementara itu, sejumlah warga yang ditemui disekitar lokasi mengatakan, kondisi lampu merah (Traffic Light) ini, sudah lama tidak berfungsi, sehingga kecelakaan lalulintas sering terjadi, utamanya pengendara motor dengan pengendara motor lainnya. (Diah)

  • Bagikan