Ops Lilin Tahun Ini, Polres Sidrap Siapkan Dua Jenis Pos

187 Kali Dilihat
Ops Lilin Tahun Ini, Polres Sidrap Siapkan Dua Jenis Pos

Sidrap, Infosiar.com — Menjelang pelaksanaan operasi (Ops) lilin tahun ini, jajaran Polres Sidrap menyiapkan dua jenis pos yaitu, pos pelayanan terpadu dan pos pengamanan lalulintas.

Hal itu disampaikan Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah pada acara pembukaan latihan pra ops lilin tahun 2022 yang dilaksanakan di aula Parama Satwika Polres Sidrap, Kmais (15/12/2022).

Acara tersebut turut dihadiri Kabag Ops, KOMPOL Nasri, Kabag Log, AKP Nirwan, Kasat Reskrim, AKP Saharuddin, Kasat Intelkam, IPTU Suhardi, Kasat Samapta, IPTU Supiady, Kasi Propam, IPTU Syamsuddin, dan para perwira staf serta personel yang di sprintkan.

Adapun tema yang diusung Ops lilin tahun ini yaitu, “Tingkatkan Profesionalisme Polri Yang Presisi Dalam Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 Guna Memelihara Keamanan Dalam Negeri” dengan mengedepankan Fungsi Lalulintas dalam kelancaran arus lalulintas dan mencegah laka lantas pada arus mudik dan balik.

Pada kesempatan itu, Kapolres Erwin, menjelaskan, pembentukan dua pos tersebut, akan melibatkan sejumlah personel gabungan dari, TNI, Polri, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Damkar, Senkom dan Orari yang akan mengambil peran sesuai fungsinya masing-masing.

“Saya mebgaharapkan agar semua personel yang dilibatkan, daoat dibuatkan struktur organisasi agar setiap hari dapat dipantau dan ditulis di buku mutasi setiap kegiatan yang dilakukan pada saar menjalankan tugas,”harap Kapolres.

Menurutnya, kegiatan ini akan berlangsung selama 11 hari yang terhitung mulai 22 Desember 2022 hingga 03 Januari 2023 mendatang, dengan harapan semua masyarakat yang kita amankan pada perayaan Nataru daoat berjalan dengan baik dan lancar.

“Latihan pra operasi ini perlu dilaksanakan guna memberikan pemahaman dalam pelaksanaan tugas–tugas di lapangan secara baik untuk mengamankan pelaksanaan perayaan Nataru 2022 dapat berjalan dengan tertib dan lancar,”jelas Kapolres.

Untuk itu. sambung Kapolres, ia menekankan kepada seluruh personil agar jangan berdiam diri dan lengah terhadap ancaman teroris terkait tragedi di Polsek Astana Anyar Polresta Bandung.

“Lakukan pemantauan dan deteksi dini, khususnya gereja yang menjadi tempat ibadah untuk perayaan Natal. Semua peronel harus jaga kesehatan dan solidaritas sesama anggota,”pinta Kapolres Erwin. (Diah)