Pameran Bonsai Digelar di Sidrap, Ini Jumlah Pesertanya

Pameran Bonsai Digelar di Sidrap, Ini Jumlah Pesertanya

Sidrap, Infosiar.com — Pameran bonsai yang digelar di Kabupaten Sidrap tahun ini, dengan mengusung tema “Sipakario” yang artinya sukaria.

Pasalnya, peserta pameran itu, akan diikuti sejumlah pencinta bonsai dari berbagai daerah di Sulsel dan bakal dihadiri pula dari luar provinsi Sulsel.

Kegiatan tersebut diprakarsai  Persatuan Pencinta Bonsai Indonesia (PPBI) Kabupaten Sidrap yang akan diselenggarakan 12 hingga 19 Februari 2022, yang akan dipusatkan dihalaman eks kantor Bupati lama di Pangkajene, Sidrap.

Demikian disampaikan Ketua PPBI Kabupaten Sidrap, H Zulkifli Zain SH yang akrab disapa H Pilli saat di temui di Pangkajene, Sidrap, Sabtu (12/2/2022).

Menurutnya, hingga saat ini, jumlah peserta yang menyatakan siap dan akan mengikuti pameran ini sebanyak 700 lebih peserta yang pada hari ini sudah mulai memajang tanaman bonsainya.

Dijelaskannya, para pencinta bonsai untuk tidak mengedepankan egoismenya mencari tanaman bonsai dengan merusak lingkungan yang akan berdampak terjadinya erosi, sehingga akan merugikan masyarakat itu sendiri.

Untuk kegiatan pameran tahun ini, lanjut legoslator partai Golkar di Provinsi Sulsel, panitia pelaksana juga menyiapkan door prize bagi seluruh peserta dengan hadiah utama berupa 1 unit motor serta sejumlah hadiah hiburan menarik lainnya.

“Kepada seluruh panitia dan peserta serta seluruh pengunjung, kami tekankan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Proses) guna mencegah terjadinya penularan pandemi Covid 19 di daerah ini,”pesan H Pilli. (Diah)