Panglima TNI & Kapolri Gelar Ratas Dengan Tim Covid 19 Sulsel

  • Bagikan
Panglima TNI & Kapolri Gelar Ratas Dengan Tim Covid 19 Sulsel
Panglima TNI & Kapolri Gelar Ratas Dengan Tim Covid 19 Sulsel


Makassar, infosiar.online — Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahyanto, dan Kapolri, Jenderal Pol Idham Azis menggelar Rapat Terbatas (Ratas) dengan Tim Gugus Percepatan, Penannganan Covid 19 provinsi Sulsel.

Rapat koordinasi terbatas itu dilakukan dalam rangka penyiapan operasi pendisiplinan protokol kesehatan untuk masyarakat produktif yang aman Covid 19, yang di gelar di Posko Gugus Tugas Covid 19 Provinsi Sulsel, di Balai Muh Yusuf, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Jumat kemarin (10/7/2020).

Ratas tersebut dihadiri, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah selaku Ketua gugus tugas Provinsi Sulsel, Pangkogabwilhan III, Letjen TNI Ganip Warsito, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, selaku Ketua harian gugus tugas Prov. Sulsel, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Mas Guntur Laupe.

Baca Juga :  Fraksi NasDem Nilai Sejumlah Item APBD Sidrap Belum Dibutuhkan

Hadir pula, Mayjen TNI Arios Tiopan Aritonang, Asops Panglima TNI, Irjen Pol Drs. Herry Rudolf N Asops Kapolri, Marsda TNI Kukuh Sudibyanto Aslog Panglima TNI, Marsda TNI Donny Ermawan Taufanto, MDS, Pangkoopsau II, Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas (Danlantamal VI).

Selanjutnya, Brigjen Pol Suwando, Karo Binkar SDM Pol, Brigjen Pol Ferdy, Dirtidum Bareskrim, Brigjen TNI Andi Muhammad, Kasdam XIV/Hsn, Brigjen TNI Purbo Prastowo, Irdam XIV/Hsn dan sejumlah tamu undangan.lainnya.

Dalam Sambutannya Panglima TNI menyampaikan terima kasih atas laporan yang telah disampaikan, dan berharap selurh pihak dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dalam membawa masyarakat tetap produktif dan aman dari Covid-19.

Baca Juga :  Kini "Meledak", Penularan Covid-19 Di Sidrap Awalnya Hanya 2 Orang

“Kita Harus memiliki strategi dalam memerangi pandemi Covid 19, yaitu strategi intervensi berbasis lokal dan inovasi apabila terjangkit Covid 19,  sehingga masyarakat akan sadar dan disiplin terkait protokol kesehatan penanganan Covid 19,”jelas Panglima.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menyampaikan perlunya ada kedisiplinan yang masif di masyarakat yaitu, kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan harus bisa dijalankan oleh semua elemen masyarakat.

Untuk diketahui, Ratas tersebut dilaksanakan usai melepas pasukan bermotor Peduli Covid 19 yang mengantarkan ribuan paket sembako  bantuan TNI dan Polri di sejumlah lokasi yangvada di wilayah kota Makassar. (Diah)

  • Bagikan