Panitia Expo 2022 Harus Memperketat Penerapan Prokes

Panitia Expo 2022 Harus Memperketat Penerapan Prokes

Sidrap, Infosiar.com — Badan Pengurus Daerah (BPD) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sidrap sebagai panitia pelaksana Expo atau pameran 2022, harus memperketat penerapan protokol kesehatan (Prokes).

Tujuannya adalah, untuk mencegah penularan covid 19 yang saat ini masih melanda sejumlah daerah di Indonesia, termasuk Sidrap yang data terakhirnya beberapa waktu lalu masih berstatus level 3.

Kagiatan Expo ini, tentunya mengundang kerumunan orang banyak, sehingga setiap pengunjung perlu terus diberikan edukasi dan sosialisasi terkait pentingnya penerapan prokes.

Sekda Sidrap, Sudirman Bungi yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Senin (31/1/2022) sangat berharap kepada penyelenggara untuk memathuhi semua aturan terkait pelaksanaan kegiatan yang harus memperhatikan prokes Covid 19.

Menurutnya, apabila dalam pelaksanaan Expo Kadin Sidrap yang berlangsung sejak 26 Januari hingga 23 Februari mendatang ditemukan adannya pelanggaran prokes, Satgas Covid 19 akan memberikan tindakan tegas.

“Apabila panitia pelaksana mengabaikan penerapan prokes, tim Satgas Covid 19 bersama Pemkab Sidrap akan mengambil tindakan tegas untuk menutup kegiatan itu,”jelas Sekda Sidrap.

Dijelaskannya, penegasan ini perlu disampaikan agar daerah kita ini terbebas dari munculnya kasus Covid 19 yang sejak dua bulan lalu tidak ditemukan adanya warga yang terkena virus mematikan itu. (Diah)