Pantau Perayaan Natal di Makassar, Kapolda di Dampingi Wakapolda

  • Bagikan
Pantau Perayaan Natal di Makassar, Kapolda di Dampingi Wakapolda

Makasaar, Infosiar.com — Untuk melihat langsung kondisi keamanan perayaan hari Natal di Makassar, Kapolda Sulsel, IRJEN Pol Nana Sudjana didampingi Wakapolda, BRIGJEN Pol Chuzani Patoppoi.

Kapolda yang turut pula didampingi sejjmlah Pejabat Utama (PJU) Polda lainnya, mendatangi dua gereja, yakni Gereja Paroki Maria Ratu Tosari dan Gereja YHS Makassar di Jalan G. Latimojong, Sabtu (25/12/2021).

Rombongan terlihat memantau dan mengecek kesiapan pengamanan di gereja-gereja dan terlihat gabungan dari TNI-Polri mengamankan gereja tersebut sehingga membuat jamaat ibadah natal merasa nyaman dan aman dalam melaksanakan ibadah Natal tahun 2021.

“Kami imbau kepada masyarakat untuk bersama-sama mengawal Natal dan tahun baru ini supaya tercipta Natal yang damai serta kerukunan antar pemeluk agama kita perlihatkan,” harap Kapolda Sulsel.

Mantan Kapolda Metro Jaya dan Sulut itu juga mengapresiasi kepada jamaah dan panitia pelaksana ibadah Natal yang menerapkan Protokol Kesehatan dalam melaksanakan ibadah.

Menurutnya, Polda Sulsel sudah menggelar Operasi lilin tahun 2021 yang dilaksanakan selama 10 hari mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 mendatang.

“Operasi Lilin ini akan menjamin keamanan dan kenyamanan dalam melaksanakan ibadah natal dan tahun baru serta diharapkan agar semua elemen masyarakat yetap menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) dengan bai, kata Kapolda. (Man)

  • Bagikan