Pasca Bencana, Personel Sat Sabhara Polres Lutra Intens Lakukan Patroli

  • Bagikan
Pasca Bencana, Personel Sat Sabhara Polres Lutra Intens Lakukan Patroli
Pasca Bencana, Personel Sat Sabhara Polres Lutra Intens Lakukan Patroli


Masamba, Infosiar.online — Pasca bencana alam berupa banjir bandang dan tanah longsor yang melanda Kabupaten Luwi Utara sebulan lalu, personel Satuan Sabhara Polres Lutra intens lajukan patroli.

Tujuannya adalah, untuk memantau terus perkembangan dan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kantibmas) pasca terjadinya bencana alam tersebut.

Seperti, menggelar patroli pengamanan di rumah-rumah warga yang terdampak banjir, khususnya yang ditinggal mengungsi pemiliknya.

“Kami.melakukan kegiatan patroli di wilayah hukum Polres Lutra, khususnya di lokasi bencana dan posko pengungsian yang tersebar dibeberapa titik,”ujar Kasat Sabhara Polres Lutra, AKP Abu Bayar Salihi yang memimpin langsung operasi, Ahad (2/8/2020).

Baca Juga :  Hari Ini, Kepala Kejaksaan Negeri Sidrap Diserah Terimakan

Tidak hanya itu, kata Kasat Sahara, pihaknya juga melakukan pengamanan dan pengaturan kendaraan didepan masjid Syuhada untuk memperlancar pengangkutan material lumpur akibat banjir bandang itu.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo, mengatakan, kegiatan patroli tersebut merupakan bagian dari Operasi Kemanusiaan yang dilakukan jajarannya.

“Operasi kemanusiaan tetap dilaksanakan terkait bencana alam dan tetap dilakukan sampai kondisi dan situasi banjir di Luwu Utara sudah normal kembali,”jelas Kabid Humas.

Baca Juga :  AMPG Dukung Penuh H Pilli Kembali Pimpin DPD II Partai Golkar Sidrap

Menurutnya, patroli ini akan dilakukan setiap hari khususnya di wilayah yang terdampak banjir. Secara bergantian kita libatkan piket setiap hari baik dari Polres dan Polsek.

Dijelaskannya, hingha saat ini, belum ada warga yang melaporkan tindak kejahatan yang terjadi pasca banjir besar di Lutra, akan tetapi, personil Polri tetap disiagakan untuk membantu warga, termasuk membantu membersihkan rumah-rumah warga terdampak banjir di wilayah Lutra. (Diah)

  • Bagikan