Pastikan Arus Balik Tertib dan Lancar, Kapolres Pantau Jalur

Pastikan Arus Balik Tertib dan Lancar, Kapolres Pantau Jalur

Sidrap, Infosiar.com — Untuk memastikan arus balik kendaraan tetap tertib, aman dan lancar, Kapolres Sidrap pantau langsung sejumlah jalur.

Tujuannya, untuk mengetahui kondisi keamanan para pemudik yang melakukan arus balik setelah merayakan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Demikian disampaikan Kapolres Sidrap, AKBP Ponco Indriyo yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Jumat (6/5/2022).

Menurutnya, hari ini diprediksi akan terjadi puncak arus balik hingga 8 Mei 2022 mendatang, sehingga pihaknya bersama seluruh personel gabungan harus fokus untuk penanganan masalah ini.

“Ada 4 pos yang kami siapkan disejumlah jalur yang padat dilalui para pemudik dan arus balik yang dikunjungi dan terus dipantau guna mengetahui kondisi lalulintas terkini,” ujar Kapolres Ponco.

Untuk itu, Kapolres menghimbau kepada para pengguna kendaraan, baik roda dua maupun empat, agar tetap berhati-hati dijalan guna menghindari terjadinya kecelakaan lalulintas (Lakalantas) dijalan raya.

“Kalau kondisi fisik terasa lelah, sebaiknya istirahat sejenak untuk melakukan penyegaran di setiap pos yang ada, khususnya di daerah ini. Kami juga mendoakan agar semuanya selamat sampai tujuan,” doa Kapolres buat pengguna jalan. (Diah)