Pastikan Kelengkapan Program “Makassar Recover”, Walikota Danny Tinjau Gudang Suplai

  • Bagikan
Pastikan Kelengkapan Program "Makassar Recover", Walikota Danny Tinjau Gudang Suplai

Makassar, Infosiar.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar telah menyewa gudang untuk menampung segala perlengkapan maupun kebutuhan equipment dari Makassar Recover.

Hal tersebut sebagai upaya Pemkot dalam mendukung Program Makassar Recorver.

Pastikan Kelengkapan Program "Makassar Recover", Walikota Danny Tinjau Gudang Suplai

Seperti yang diutarakan Walikota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto saat meninjau gudang suplai perlengkapan Makassar Recover di Jalan Sultan Abdullah Gudang No 33, Kec Tallo, Rabu (2/6/2021).

“Alhamdulillah gudang ini sengaja kita sewa untuk menampung seluruh kebutuhan dari equipment / peralatan dan kelengkapan Makassar Recover,” ucap Danny.

Baca Juga :  Dukungan Pemkot Makassar Terhadap Perkembangan Industri Perfilman di Kota Makassar
Pastikan Kelengkapan Program "Makassar Recover", Walikota Danny Tinjau Gudang Suplai

Danny menjelaskan saat ini yang sudah datang adalah 15 ribu Hasmat berbentuk jaket dan ada sekitar 400 ribu antigen yang disimpan di gudang farmasi karena tidak boleh disimpan di gudang karena hawanya panas.

“400 ribu antigen nantinya diturunkan untuk anak sekolah sebelum pembelajaran tatap muka dimulai, itu dalam rangka program Makassar recover. Sedangkan 200 ribu antigen nantinya akan diperuntukkan bagi Covid hunter yang digunakan untuk menghunting serta mengtracking seluruh orang bergejala termasuk kontak eratnya,” jelas Danny.

Baca Juga :  Danny Pomanto Nilai Bantuan PCR Dari BNPB RI Bantu Program Makassar Recover

Danny menambahkan bahwa di gudang ini juga akan tiba perlengkapan sound system, megaphone, peralatan saturasi, peralatan tensi dan juga peralatan pengukur suhu tubuh.

“Setelah semuanya tiba termasuk Genose kita akan meminta pihak TNI dan Polri untuk melatih setiap detektor selama satu hari. Kita akan minta ijin untuk mereka dilatih secara fisik dan wawasan sebelum penjaketan dan diturunkan dilapangan,” terang Danny. (Mat).

  • Bagikan