Pastikan Tetap Jalankan Prokes, Tim Gugus Tugas Cek Lokasi Keramaian

  • Bagikan
Pastikan Tetap Jalankan Prokes, Tim Gugus Tugas Cek Lokasi Keramaian
Pastikan Tetap Jalankan Prokes, Tim Gugus Tugas Cek Lokasi Keramaian

Banggai, Infosiar.online — Untuk memastikan pengunjung tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes) di sejumlah tempat keramaian, Polsek Luwuk bersama peronel lainnya mengecek langsung, Jumat malam (27/11/2020).

Lokasi yang jadi sasaran pengecekan tim gugus tugas Covid 19 yaitu, tempat hiburan malam, pasar kuliner dan tempat belanja atau pasar swalayan yang ada diwilayah itu.

Kegiatan tersebut diikuti Camat Luwuk, Aslan Lapalanti, Kapolsek Luwuk, AKP Petrus A Matasik, Danramil Luwuk, Kapten Inf Supartono, para lurah se Kecamatan Luwuk serta petugas medis dan personel Polsek dan Koramil.

Baca Juga :  Ini Agenda Kunker Kompolnas RI ke Polda Sulsel

Kapolsek Luwuk, AKP Petrus membenarkan kegiatan tersebut melibatkan sejumlah pihak yang bergabung dalam tim gugus tugas Covid 19 diwilayah Kecamatan Luwuk.

“Patroli dan pengecekan itu dilakukan di Alfamidi, rumah bernyanyi keluarga dan rumah makan serta warkop yang berada di Mall Luwuk,” jelas AKP Petrus.

Menurutnya, dalam kegiatan tersebut, tim gugus Covid-19 mengecek kelengkapan prokes kepada seluruh pengunjung, diantaranya, penggunaan masker, pengaturan jarak dan tepat cuci tangan. 

Selain itu, tim gugus tugas memberikan sosialisasi kepada penganggung  jawab tempat karaoke, kuliner dan pusat perbelanjaan untuk mematuhi kesepakatan yang telah ditanda tangani bersama yang izin operainya berakhir setiap pukul 22.00 Wita.

Baca Juga :  Cegah Klaster Pasar, Polres Sidrap Gelar Operasi Bina Kusuma Lipu 2020 - Covid 19

Dijelaskannya, TNI-Polri bersama pemerintah dan tim medis akan intens menggelar patroli dan pengecekan guna mencegah dan menekan penyebaran wabah virus corona yang telah banyak menelan korban.

“Kegiatan ini akan rutin kita lakukan demi terciptanya situasi dan kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif,” kata Kapolsek Luwuk. (Diah)

  • Bagikan