Patroli Gabungan Berskala Besar Digelar Polda Pada Perayaan Malam Natal

  • Bagikan
Patroli Gabungan Berskala Besar Digelar Polda Pada Perayaan Malam Natal
Patroli Gabungan Berskala Besar Digelar Polda Pada Perayaan Malam Natal


Makassar, Infosiar.online — Pengamanan malam perayaan hari Natal tahun ini, digelar dengan skala besar melibatkan personel Polda Sulsel dan Kodam XIV Hasanuddin serta Pemprov Sulsel.

“Pada malam ini, kami menggelar patroli gabungan berskala besar melakukan¬† pengamanan perayaan kebaktian misa Natal di wilayah hukum Polrestabes Makassar,”ujar Kapolda Sulsel IRJEN Pol Merdisyam, di Polrestabes Makassar, Kamis malam (24/12/2020).

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan masyarakat dalam melaksanakan ibadah Natal, juga memastikan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan ibadah.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk sementara tidak melakukan kegiatan yang bersifat berkerumun. Maklumat Kapolri sudah keluar untuk di pedomani bersama,”pesan Kapolda.

Baca Juga :  Terkait Kasus NA, Hari Ini KPK Periksa Wagub Sulsel

Dijelaskannya, pihaknya tetap menjalankan Operasi Yustisi untuk menekankan masyarakat supaya tidak melakukan kegiatan yang bersifat berkerumun dan juga melakukan patroli skala besar untuk menjamin keamanan di malam menjelang tahun baru 2021 ini,”tegas Kapolda.

Hadir dalam rombongan patroli tersebut, Wakil Gubernur Sulsel, Pangdam XIV Hasanuddin, Danlantamal, Wakapolda Suslel, para PJU Polda Sulsel, dan Walikota Makassar dan Kapolrestabes Makassar.

Sementata itu, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka mengatakan, pelaksanaan patroli gabungan berskala besar ini diharapkan perayaan Natal di Kota Makassar berlangsung aman.

Baca Juga :  Dies Natalis Unhas ke 64, Dihadiri Kapolda dan Forkopimda Sulsel Lainnya

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Amran Sulaeman saat melakukan patroli di salah satu gereja di Makassar, menyampaikan terima kasih kepada seluruh jamaat yang telah melaksanakan perayaan Natal sesuai Protokol Kesehatan (Prokes).

“Kami ucapkan terima kasih para jamaat yang sudah menerapkan Prokes dalam menjalankan ibadahnya. Kami memohon maaf Natal tahun ini tidak sama dengan ibadah Natal tahun sebelumnya,¬† tentu upaya ini bertujuan untuk membantu pemerintah memutus rantai penyebaran covid 19,”kata Wagub Sulsel. (Diah)

  • Bagikan