Peduli Warga Terdampak Banjir, H Pilli Langsung Bantu Slang

  • Bagikan
Peduli Warga Terdampak Banjir, H Pilli Langsung Bantu Slang
Peduli Warga Terdampak Banjir, H Pilli Langsung Bantu Slang


Sidrap, Infosiar.online — Bencana banjir yang melanda warga Desa Belawae, Kecamatan Pitu Riase, Sidrap beberapa waktu lalu, mengakibatkan jembatan gantung rusak terbawa arus air deras.

Anggota DPRD provinsi Sulsel, dari Fraksi Golkar, H Zulkifli Zain yang mengetahui musibah tersebut, terjun kelokasi untuk mengetahui secara langsung dampak kerugian yang dirasakan masyarakat di Desa tersebut.

“Alhamdullilah, H Zulkifli Zain yang kerap disapa H Pilli usai mengunjungi lokasi, langsung memberikan bantuan berupa slang (Tali besi) sepanjang 140 meter ditambah dengan rel dan roda, yang harganya berkisar kurang lebih Rp 7 juta,” kata Rusli, ketua BPD Belawae yang menerima langsung bantuan tersebut.

Baca Juga :  Antisipasi Penyebaran Covid 19, Polda Sulsel Gelar Apel Kesiapan Patroli Skala Besar

Menurut Rusli, bantuan tersebut saat ini sudah difungsikan masyarakat untuk melaksanakan aktifitas, walaupun bersifat sementara, namun masyarakat merasa sangat terbantu dengan kepedulian H Pilli yang juga mantan Ketua DPRD Sidrap itu.

Sementara itu, Kepala Desa Belawae, Muh Yusri yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Senin (29/6/2020) yang mewakili warganya, mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak H Pilli atas bantuan yang telah diberikan.

Untuk itu, kata Kades Yusri, mudah-mudahan kerusakan jembatan yang menghubungkan perkampungan di Desa ini, dapat segera di bangun secara permanen oleh pemerintah kabupaten agar aktivitas masyarakat dapat pulih kembali dalam memasarkan hasil pertaniannya.

Baca Juga :  Tim Mabesad Tinjau Kawasan Transmigrasi, ini Lokasinya

“Atas nama masyarakat Desa Belawae, mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas kepdulian bapak H Pilli yang sebelumnya juga telah memberikan bantuan paket sembako bagi warga yang terdampak banjir, dan selanjutnya memberikan bantuan alat berupa slang agar masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya, walaupun hanya bersifat sementara,”kata Kades Yusri. (Diah)

  • Bagikan