Peduli Warga Terdampak Longsor, Tim RMS Bawa Ratusan Paket

331 Kali Dilihat
Peduli Warga Terdampak Longsor, Tim RMS Bawa Ratusan Paket

Sidrap, Infosiar.com — Tim Jumat Berkah, RMS Berbagi bergerak menuju Desa Leppangeng, dan membawa ratusan paket kepada warga yang terisolasi longsor, Jumat (9/9/2022).

Tim tembus ke Kantor Desa Leppangeng yang menjadi Posko Penanggulangan Bencana Tanah Longsor. Di lokasi, tim diterima Koordinator Posko Bencana Leppangeng, Ardhy dan Kepala Desa Leppangeng, Alias.

Bantuan paket yang dibawa tim RMS Berbagi berisi beras, gula pasir dan minyak. Bantuan yang merupakan program NasDem Peduli ini, diserahkan kepada Posko Bencana untuk selanjutnya didistribusikan kepada warga.

Kepala Desa Leppangeng, Alias mengaku sangat berterima kasih dan mengapresiasi bantuan dan kepedulian tim RMS Berbagi untuk menyalurkan bantuan kepada ratusan warga terdampak.

Hal sama dikatakan Ardy, koordinator posko Bencana Leppangeng. Dia mengatakan, bantuan yang diterima akan disalurkan kepada warga di 4 dusun yang masih terisolasi akibat akses jalan keluar dan masuk masih tertimbun longsor.

Pantauan Jumat (9/9/2022), penyaluran bantuan langsung kepada warga, masih terkendala karena belum terbukanya akses jalan.

Sekadar diketahui, Ahad (4/9/2022), longsor terjadi dan menimbun jalan yang merupakan satu-satunya akses yang menghubungkan 4 dusun dengan dusun lainnya.

Hingga hari ke-6 pasca longsor, sekitar 213 lebih KK yang tinggal di 4 dusun masih membutuhkan bantuan suplai logistik, terutama makanan dan air bersih. (Diah)