Pelaksana Proyek Provinsi Diduga Gunakan Semen Tak Ber-SNI

576 Kali Dilihat
Pelaksana Proyek Provinsi Diduga Gunakan Semen Tak Ber-SNI

Sidrap, Infosiar.com — Pelaksana proyek pengerjaan talud di Desa Tanete, Kecamatan Maritenggae, Kabupaten Sidrap, diduga kuat menggunakan semen tak ber Standar Nasional Indonesia (SNI).

Tentu hal ini menjadi sorotan warga terkait proyek provinsi yang sumber dananya menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) provinsi Sulsel.

Fakta dilapangan, pekerja proyek tersebut menggunakan semen serba guna Dinamix dengan kemasan 40 kg untuk proyek pembangunan talud di daerah ini.

Hal ini turut dibenarkan Aldi, salah seorang pekerja proyek yang ditemui dilokasi mengatakan, penggunaan semen ini sesuai petunjuk dan arahan pimpinan mereka.

“Kami gunakan semen merk Dinamix ini sesuai arahan pak Hamsir selaku bos kami pak,” jelas Aldi yang ditemui dilokasi, Selasa kemarin (17/1/2023).

Menyikapi penggunaan semen tak ber-SNI tersebut, sejumlah warga yang tinggal disekitar lokasi, ikut menyangsikan kwalitas proyek pengerjaan talud itu, sehingga pengawas provinsi diminta untuk menyikapi masalah ini.

“Kami yakin semen yang digunakan pelaksana proyek ini, tidak sesuai Rancangan Anggaran Biaya (RAB) yang telah ditetapkan, dan pihak yang berkompeten sebaiknya melakukan pemeriksaan sebelum proyek tersebut rampung,”pinta sejumlah warga, Rabu (18/1/2023). (Diah).