Pelamar PPK Harus Munculkan 3 Item Ini Dalam Keteragan Sehat

398 Kali Dilihat
Pelamar PPK Harus Munculkan 3 Item Ini Dalam Keteragan Sehat

Sidrap, Infosiar.com — Setiap pelamar calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), harus memunculkan 3 item pada surat keterangan kesehatan.

Keterangan kesehatan tersebut berupa tekanan darah, kadar gula darah dan kolestrol yang harus didapatkan dari instansi terkait.

Hal itu diingatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidrap, melalui Koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Masyarakat dan SDM, Akhwan Ali yang dikonfirmasi via ponselnya, Rabu (23/11/2022).

“Saat mengambil surat keterangan sehat di Rumah Sakit, Puskesmas, ataupun klinik, agar calon peserta penyelenggara Ad Hoc, dapat memastikan 3 item itu termuat,” jelas Akhwan.

Menurutnya, tidak ada format baku dalam surat keterangan sehat yang dikeluarkan RS, Puskesmas atau klinik tersebut, dan kalau untuk kepengurusan pendaftaran.tenaga Ad Hoc harus memuat keterangan itu.

Dijelaskannya, surat keterangan kesehatan yang memuat tiga item pemeriksaan tersebut, akan discan lalu dilampirkan kelengkapan dokumen persyaratan lainnya dalam aplikasi Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc (SIAKBA).

“Dokumen aslinya dilampirkan bersama kelengkapan lainnya (Hardcopy) untuk diserahkan ke kantor KPU. Jadi ada yang diunggah di SIAKBA, dan file aslinya diserahkan kantor KPU setempat,” tambahnya.

Hingga hari ketiga, lanjut Akhwan, total pendaftar setelah pengumuman pendaftaran calon anggota PPK diumumkan, sudah ada sekitar 156 calon.

“Rencananya, proses penerimaan pendaftaran calon anggota PPK berakhir pada 29 November 2022 yang akan datang.(Diah)