Pembahasan Hak Interpelasi Tertunda, Sejumlah Pengusung Mangkir dan Pergi Berkaraoke

  • Bagikan
Pembahasan Hak Interpelasi Tertunda, Sejumlah Pengusung Mangkir dan Pergi Berkaraoke


Sidrap, Infosiar.com — Rencana rapat pembahasan hak interpelasi DPRD Sidrap yang jadwalnya akan digelar pada hari ini, Kamis (30/9/2021), batal digelar karena tidak kourum.

Pasalnya, sejumlah anggota DPRD Sidrap yang awalnya ikut mendukung pelaksanaan hak interpelasi itu, mangkir dengan alasan yang tidak jelas, bahkan ada yang memilih pergi berkaraoke.

Tentu saja sikap yang diperlihatkan wakil rakyat itu, sangat tidak sejalan dengan semangat yang sejak awal dicetuskannya penggunaan hak interpelasi anggota DPRD kepada Bupati Sidrap yang dinilai telah melakukan beberapa kebijakan yang tidak sesuai dengan peraturan yang ada.

Sejumlah anggota DPRD pengusung hak interpelasi lainnya yang menyaksikan video anggota DPRD yang sedang asyik berkaraoke itu, sontak berteriak dan menilai sikap tersebut sebagai bentuk penghianatan terhadap fraksi dan partai.

Ketua DPC PPP Sidrap, H Patahuddin ST yang dikonformasi terkait tidak hadirnya dua anggota partai itu, yakni Fadli dan Andi Isman, sangat dikecam dan akan segera mengevaluasi kinerjanya melalui mekanisme partai.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Sidrap, Andi Ikhsan Hamid yang dikonfirmasi terpisah, juga mengecam keras sikap salah seorang anggotanya yakni, Syukur Rabaiseng yang tidak hadir dalam rapat paripurna pembahasan pelaksanaan hak interpelasi, padahal sebelumnya sudah membubuhkan tanda tangan sebagai Randa setuju. (Diah)

  • Bagikan