Pemdes Kalosi Terus Berbenah Untuk Majukan Desanya, Ini Yang Dilakukan

468 Kali Dilihat
Pemdes Kalosi Terus Berbenah Untuk Majukan Desanya, Ini Yang Dilakukan


Sidrap, Infosiar.com — Pemerintah Desa  Kalosi, Kecamatan Dua Pitue, Kabupaten Sidrap, Sulsel terus berbemah untuk memajukan desanya.

Upaya pembenahan tersebut berupa warung makan yang menyiapkan aneka menu makanan yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang di bentuk sejak setahun lalu.

“Alhamdulillah, setiap sore dan malam hari, banyak didatangi pengunjung, yang  bukan hanya dari Desa Kalosi saja, bahkan ada yang datang dari luar Kabupaten Sidrap yang sengaja singgah menikmati sajian berbagai jenis makanan dan minuman,”ujar Kades Kalosi, Abd Malik, Ahad (7/11/2021).

Menurut Kades Abd Malik, ramainya oengunjung yang datang, disebabkan karena suasananya tenang dan sejuk serta menu makanan dan.minumannya murah dengan harga yang dapat dijangkau.

Tidak hanya itu, lanjut Kades Abd Malik, pengelola juga menyiapkan tempat hiburan bermain bagi anak-anak serta sarana hiburan bernyanyi berupa tempat karaoke keluarga serta menyiapkan tempat isi ulang galon dan pembelian tabung gas elpiji.

“Dengan tersedianya sarana berupa Bumdes Gerbang Emas ini, tentunya kami berharap Pendapatan Asli Desa (PAD) akan lebih meningkat dalam menunjang pembangunan Desa Kalosi agar lebih berkembang dimasa yang akan datang,”harap Kades Abd Malik. (Diah)