Pemerintah Kecamatan Panca Rijang Menggelar Acara Maulid

317 Kali Dilihat
Pemerintah Kecamatan Panca Rijang Menggelar Acara Maulid

Sidrap, Infosiar.com — Pemerintah Kecamatan Panca Rijang menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dipusatkan di Kantor Camat Panca Rijang, Rabu (26/10/2022).

Acara dihadiri Bupati Sidrap yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Muh Iqbal, Kapolsek Urban Panca Rijang, Danramil Panca Rijang, Kepala KUA, dan Ketua PHBI Panca Rijang.

Turut pula dihadiri para Kades dan Lurah se Kecamatan Panca Rijamg dan sejumlah Kepala Sekolah (Kasek) dari berbagai tingkatan pendidikan, tokoh Agama, tokoh masyarakat dan.undangan lainnya.

Camat Panca Rijang, Rimba Najamuddin dalam sambutannya mengatakan, makna Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai pengingatan kebesaran dan keteladanan Nabi serta momentum penyemangat untuk menyatukan semangat dan gairah keislaman.

Menurutnya, Maulid nabi Muhammad SAW yang jatuh setiap tahun, tepatnya 12 Rabiul Awal, merupakan penanggalan Hijriah yang diperingati oleh mayoritas penduduk muslim di dunia, termasuk Indonesia.

Meski saat zaman kenabian, lanjut Rimba, hari Maulid belum dilakukan, di masa sekarang peringatan ini menjadi perayaan besar yang diselenggarakan oleh banyak umat di seluruh dunia

Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Muh Iqbal mengatakan, perlunya ukhuwah serta perkuatan kerukunan demi terciptanya Keamanan, Ketertiban masyarakat (Kantibmas), termasuk mencegah munculnya paham radikalisme di tengah masyarakat, 

“Ada tiga kerukunan yang perlu diperkuat, yaitu kerukananan antar pemerintah dan umat beragama, kerukunan antar umat beragama dan kerukunan antar umat seagama,”tutup Muh Iqbal. (Diah).