Pemerintahan Telah Berajalan Setengah Priode, Warga Mulai Bicara Figur Kedepan

  • Bagikan
Pemerintahan Telah Berajalan Setengah Priode, Warga Mulai Bicara Figur Kedepan


Sidrap, Infosiar.com — Pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Sidrap, Dollah Mando-Mahmud Yusuf (Doamu) telah berjalan setengah priode labih atau 31 bulan, dan warga mulai bicara figur calon pemimpin kedepan.

Itu artinya, pemerintahan paket Doamu masih mempunyai kesempatan menakhodai daerah ini dengan sisa waktu selama 29 bulan kedepan yang akan berakhir 31 Desemsber 2023 mendatang.

Sisa waktu tersebut, kini sudah jadi perbincangan hangat sejumlah elemen warga Sidrap dan mulai membicarakan sejumlah figur yang dinilai memiliki kemampuan manajerial untuk mengelola pemerintahan kearah yang lebih baik dan transfaran.

Bahkan figur yang diprediksi ikut meramaikan kontestasi politik pada pelaksanaan Pilkada serentak 2024 dalam memilih pemimpin kedepan, yang dinilai mampu melakukan perbaikan pembangunan tepat sasaran sesuai kebutuhan masyarakat dalam upaya peningkatan kesejahteraan diberbagai bidang.

Demikian diungkapkan berbagai elemen masyarakat, khususnya para penikmat kopi yang ditemui di sejumlah warung kopi (Warkop) di daerah ini, Rabu (28/7/2021).

“Waktu yang tersisa ini, tidak terasa terus bergulir, sehingga hal tersebut menjadi topik pembicaraan tentang sejumlah fugur yang layak menakhodai daerah ini guna melakukan perbaikan kearah yang lebih baik dari berbagai sektor,”ujar warga di sejumlah warga di Warkop yang meminta namanya tidak di publis.

Adapun figur dari kalangan politisi yang namanya santer disebut-sebut yaitu, Hj Fatmawati Rusdi SE, Wakil Walikota Makassar, H Syaharuddin Alrif, S.IP, MM, H Zulkifli Zain, SH yang keduanya saat ini menjadi anggota DPRD Sulsel, Ir H Mahmud Yusuf, Wabup Sidrap, dan H Ahmad Salihin, anggota DPRD Sidrap.

Sedangkan dari kalangan birokrasi, memunculkan dua nama figur yang memiliki pengalaman di pemerintahan  yaitu, ir H Andi Faizal Ranggong, MT, saat ini diberi amanah sebagai Asisten, dan H Abd Majid, SE, M.Si, mantan Kepala BPKAD Sidrap yang telah memasuki masa pensiun. (Diah)

  • Bagikan