Pemkab Bulukumba Satudy Tiru ke Enrekang, Ini Tujuannya

  • Bagikan
Pemkab Bulukumba Satudy Tiru ke Enrekang, Ini Tujuannya
Pemkab Bulukumba Satudy Tiru ke Enrekang, Ini Tujuannya


Enrekang, Infosiar.online — Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang untuk tetap menjaga dan mengawasi pertumbuhan tubuh dan otak anak (Stunting) menjadi referensi Kabupaten Bulukumba untuk melakukan study tiru.

Rombongan tersebut, diterima Asisten II Pemkab Enrekang, Syamsuddin, didampingi Kepala Bappeda, Chaedar Bulu, Kadis P3A, Burhanuddin di  Villa Bambapuang, Kecamatan Anggeraja, Enrekang, Jumat (6/11/2020).

Kabidsos Bappeda Bulukumba H. Andi Agussalim Ishak mengatakan, tujuan study tiru ini, untuk melihat secara langsung penanganan stunting di Enrekang, dan mempelajari dokumen-dokumen konvergensi stunting.

Baca Juga :  20 Pejabat Lingkup Pemkab Enrekang di Mutasi, Ini Pesan Bupati MB

“Kita juga melakukan kunjungan lapangan ke salah satu desa model di Maiwa yaitu Desa Pariwang dengan inovasinya berupa Komunitas Ibu Cerdas Cegah Stunting,” kata Andi Agussalim.

Untuk itu, sambung Andi Agussalim, kami menyampaikan apresiasi atas kesediaan Pemkab Enrekang menerima dan menyambut rombongan dari Bulukumba.

“Kami pilih daerah ini karena  telah berpengalaman melakukan 8 Rencana Aksi Konvergensi Penanganan Stunting, disamping ada beberapa inovasi Pemkab Enrekang yang menarik dan layak kita duplikasi di Bulukumba,”beber Agussakim.

Baca Juga :  Kembangkan Potensi Diri, Ini Pesan Bupati MB Saat Melantik 63 Kepsek

Sementara itu, Asisten II Enrekang, Syamsuddin dihadapan rombongan Pemkab Bulukumba memaparkan sejumlah kebijakan Pemkab Enrekang dalam penanganan stunting, termasuk hasil capaian serta kendala dalam pelaksanaan kebijakan tersebut.

“Kami tentu merasa gembira dan menyambut baik atas perkenaan rombongan melihat langsung aktivitas penangan stunting di Enrekang,” kunci Syamsuddin. (Ombas/Diah)

  • Bagikan