Pemkab Kurang Peduli Kondisi Jalan, Warga Patungan Beli Timbunan

Pemkab Kurang Peduli Kondisi Jalan, Warga Patungan Beli Timbunan

Sidrap, Infosiar.com — Sejumlah warga di sektat jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Sidrap. Sulsel, kembali mengeluhkan kondisi jalan.

Pasalnya, kondisi jalanan dilokasi itu sungguh memprihatinkan. Saat musim hujan tiba, jalanan yang berlobang tergenang air, sehingga warga berupaya patungan untuk membeli timbunan.

Seperti yang terlihat Ahad kemarin (27/2/2022), puluhan warga melakukan kerja bakti untuk meratakan timbunan itu dengan menutup sejumlah bagian jalan yang rusak.

“Upaya ini kami lakukan karena pemerintah kabupaten (Pemkab) Sidrap dinilai kurang peduli dengan kondisi jalan rusak yang sudah 2 tahun lalu tidak kunjung diperbaiki,” kesal sejumlah warga, Senin (28/2/2022).

Menurutnya, upatq penimbunan jalanan ini yang menggunakan material tanah bercampur pecahan batu, akan memunculkan masalah baru lagi bagi masyarakat yang ada dijalur itu.

“Kalau tidak hujan, debu jalanan akan mengganggu warga, dan kalau musim hujan, kondisi jalanan akan pasti berlumpur,”jelas warga lagi.

Dijelaskannya, dari pada jalanan berlubang yang dapat membuat pengendara motor kecelakaan, lebih baik kami mengambil inisiatif untuk menutupinya dengan timbunan sambil menunggu perbaikan dari pemerintah yang belum jelas kapan akan diperbaiki.

“Ini hanya sebagian jalan dalam kota yang rusak, dan seharusnya menjadi prioritas perbaikan oleh pemerintah,”kata warga yang enggan namanya ditulis. (Diah)