Pemprov Diniali Abai Terkait Kerusakan Sejumlah Jalan di Sidrap

554 Kali Dilihat
Pemprov Diniali Abai Terkait Kerusakan Sejumlah Jalan di Sidrap

Sidrap, Infosiar.com — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dinilai abai terkait kerusakan sejumlah jalur jalan yang ada di Kabupaten Sidrap.

Kondisi jalan rusak tersebut sangat dikeluhkan para pengguna jalan yang dapat mengakibatkan terjadinya kecelakaan serta kerusakan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Kerusakan infrastruktur jalan itu, sudah hampir tiga tahun tidak ada upaya perbaikan atau pemeliharaan dari Pemprov Susel, sehingga hal itu makin memperparah rusaknya sejumlah jalur jalan didaerah ini.

Ridwan (38), salah seorang pengguna jalan yang setiap hari melintas di jalur Sidrap-Wajo, sangat menyesalkan sikap Pemprov yang kurang peduli terhadap kondisi jalan yang kerusakannya makin parah.

“Setiap hari terjadi kemacetan panjang akibat para pengguna jalan berusaha menghindari jalur jalan berlubang yang dapat merusak kendaraan, baik roda dua maupun roda empat,”kesal warga

Sementara itu, Irwan, warga yang setiap hari melintas di jalur Sidrap- Soppeng juga sangat menyesalkan sikap Pemprov yang kurang peduli dengan kondisi jalan yang dapat merugikan masyarakat.

Ia mengatakan, keluhan sejumlah warga Sidrap yang viral di media sosial (Medsos) sejak beberapa bulan terakhir ini, merupakan dampak kurang pedulinya Pemprov terhadap kondiai jalan.

“Jangan hanya menjelang kontestasi atau ada urusan politik baru punya kepedulian. Masyarakat sekarang ini tidak bisa lagi dikibuli, karena dia sudah mampu memilih dan menilai pemimpin mana yang layak untuk dipilih,” kesal Irwan yang turut diamini sejumlah warga lainnya yang ditemui di Amparita, Kecamatan Tellu Limpoe, Sidrap, Jumat (6/1/2023). (Diah)