Pencopotan Ketum DPP PPP, DPC Sidrap Berangkat ke Jakarta

455 Kali Dilihat
Pencopotan Ketum DPP PPP, DPC Sidrap Berangkat ke Jakarta

Sidrap, Infosiar.com — Terkait pencopotan ketua umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarpa, DPC PPP Sidrap berangkat ke Jakarta.

Keputusan pencopotan Ketum PPP dilakukan oleh tiga majelis PPP melalui forum musyawarah majelis syariah, majelis kehormatan dan majelis pertimbangan, Selasa lalu (30/8/2022).

“Suharso Monoarpa dinilai membuat kegaduhan di dalam internal PPP, sehingga 3 pimpinan majelis partai memutuskan untuk mencopotnya sejak ditanda tanganinya surat tersebut,”jelas Wakil Sekretaris Dewan pertimbangan PPP, Usman M Tokan yang dikutip melalui artikel SINDOnews.com.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Sidrap, H Pathuddin melalui Sekretaris DPC PPP Sidrap, H Rusdi Gani yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Senin (5/9/2022) membenarkan pihaknya saat ini berada di Jakarta.

Menurutnya, keberangkatan kami ke Jakarta, untuk memenuhi undangan DPP PPP guna membahas sejumlah hal terkait pencopotan Suharso Monoarpa.

“Semua DPD dan DPC PPP seluruh Indonesia, diundang ke Jakarta untuk melaksanakan rapat bersama pengurus harian DPP PPP dalam memilih dan menetapkan Pelaksana Tugas (Plt) Ketum untuk mengisi jabatan yang lowong.

Ia menjelaskan, majelis juga meminta pengurus harian DPP PPP segera melaksanakan rapat untuk memilih dan menetapkan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum guna mengisi lowonganya jabatan tersebut.

“Pada akhirnya, hasil Musyawarah Kerja. Nasional (Mukernas) PPP yang dilaksanakan selama dua hari, Ahad-Senin (4-5/9/2022), peserta berhasil memilih Mardiono sebagai Plt Ketum PPP yang juga anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres),” kata Rusdi Gani. (Diah)