Pencurian Kotak Amal Terekam CCTV, Polisi Diminta Usut Tuntas

318 Kali Dilihat
Pencurian Kotak Amal Terekam CCTV, Polisi Diminta Usut Tuntas

Sidrap, Infosiar.com — Aksi pencurian isi kotak amal yang terjadi di Masjid At Taubah di Pajalele, Kecamatan Tellu Limpoe, Sidrap yang terekam CCTV, Polisi diminta usut tuntas.

Pasalnya, aksi pencurian yang dilakukan terduga pelaku, lebih awal melakukan pengrusakan tiga unit CCTV lainnya yang terpasang di lokasi masjid sebelum menjalankan aksinya beberapa waktu lalu.

Viralnya aksi pencurian isi kotak amal yang berurasi 40 detik itu, membuat jamaah masjid dan warga lainnya merasa prihatin dengan ulah pelaku yang diduga sudah sering melakukan aksi serupa diberbagai masjid.

“Untungya masih ada CCTV atau kamera pemantau yang tidak sempat dirusak, sehingga aparat Polsek Tellu Lumpoe tidak terlalu sulit mengungkapnya, apalagi dalam rekaman itu tampak jelas wajah pelaku dalam menjalankan aksinya bejatnya itu,”kesal warga.

Kekesalan jamaah masjid dan warga semakin bertambah karena, terduga pelaku sudah sering melakukan aksi pencurian, namun tidak pernah terungkap, dan kali ini kembali menjalankan aksinya yang merusak 3 CCTV masjid dan membawa kabur isi celengan.

Terpisah, Kapolsek Tellu Limpoe, IPTU Lahmuddin mengatakan, terkait aksi pencurian kotak amal diwilayah hukumnya, informasinya sudah kami terima.

“Setelah menerima informasi, kami bersama personel lainnya langsung kelokasi untuk mengambil sejumlah barang bukti (BB) berupa rekaman CCTV,”ujar Kapolsek, Senin (16/10/2023).

Saat ini, lanjut Kapolsek, kejadian tersebut masih sementara lidik dan kejadian itu diperkirakan berlangsung usai shalat Isya atau sekira pukul 20.00 Wita dan hingga kini belum ada laporan resmi dari panitia masjid. (Mia/Diah)