Pencurian Mesin Hand Traktor Resahkan Warga Sidrap

277 Kali Dilihat
Pencurian Mesin Hand Traktor Resahkan Warga Sidrap

Sidrap, Infosiar.com — Pencurian mesin Hand Traktor atau yang lebih dikenal dengan sebutan “Dompeng”, kembali meresahkan masyarakat petani didaerah ini.

Pasalnya, dompeng yang menjadi salah satu penunjang utama dalam menggarap sawah, kini jadi incaran pelaku pencurian yang ditinggal bermalam pemilik ditengah sawah usai beraktivitas disiang hari.

Untuk kali ini, aksi pencurian mesin dompeng tersebut terjadi di Desa Carawali, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap, Sulsel, Kamis dini (30/11/2022) sekira antara pukul 02 dan 03 Wita.

Kepala Desa Carawali, Abdul Hafid yang dikonfirmasi via ponselnya, Jumat (2/12/2022), membenarkan telah terjadi aksi pencurian mesin dompeng salah seorang milik warganya.

Pelaku dalam menjalankan aksinya, lanjut Kades Abdul Hafid yang akrab disapa P Cili, memanfaatkan kelengahan pemilik dompeng, khususnya yang terparkir di dekat dengan pinggir jalan.

“Yang dicuri hanya mesin dompeng saja, sementara rangkanya ditinggal, dan sasarannya adalah dompeng yang terparkir dekat dengan pinghie jalan,”jelas P Cili.

Dengan adanya aksi pencurian mesin dompeng ini, masyarakat petani berharap agar aparat lebih meningkatkan patroli Kantibmas guna menghidari terulangnya kembali, dan berharap pula agar pelaku pencurina tersebut secepatmya dapat diringkus. (Diah)