Pencurian Rumah Kosong, Resahkan Warga, Kapolsek : Tidak Ada Laporan Warga

  • Bagikan
Pencurian Rumah Kosong, Resahkan Warga, Kapolsek : Tidak Ada Laporan Warga


Sidrap, Infosiar.com — Aksi pencurian rumah kosong di Kecamatan Watang Pulu, Sidrap yang terjadi sejak beberapa bulan terakhir ini, meresahkan warga di wilayah itu.

Namun dari aksi pencurian rumah kosong yang disatroni maling, tidak satupun korban yang melaporkan pada aparat Polsek terkait kejadian yang dialaminya.

Demikian disampaikan Kapolsek Watang Pulu, IPTU Jayadi Djaya yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Sabtu (28/8/2021).

Menurutnya, dari sejumlah kasus aksipencurian rumah kosong yang terjadi di wilayahnya, take satupun warga korban yang melaporkan, sehingga pihaknya merasa terkendala dalam menindak lanjuti masalah tersebut.

“Saalah satu warga korban pencurian di wilayahnya, tidak dilaporkan ke petugas, namun pihaknya mengetahui adanya kasus tersebut, saya langsung perintahkan ke pada personelnya untuk menyelidikinya,”jelas IPTU Jayadi.

Guna mencegah terjadinya aksi serupa, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pemerintah Kecamatan untuk mengaktifkan Siskamling dengan melibatkan masyarakat dalam menjaga lingkungannya masing-masing.

“Kami akan berkoordinasi dengan pemerintah DA masyarakat untuk kembali mengaktifkan Siskamling dengan membuat pos ronda di setiap lingkungan agar lebih memudahkan mengontrol kondisi wilayahnya masing-masing,”kata Kapolsek. (Diah)

  • Bagikan