Pendisiplinan Prokes Terus Dilakukan, Petugas Gabungan Gelar Operasi Yustisi

  • Bagikan
Pendisiplinan Prokes Terus Dilakukan, Petugas Gabungan Gelar Operasi Yustisi
Pendisiplinan Prokes Terus Dilakukan, Petugas Gabungan Gelar Operasi Yustisi

Sidrap Infosiar.com — Untuk pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes), petugas gabungan TNI-Polri dan Satpol PP di daerah ini, intens melakukakan operasi Yustisi.

Seperti yang digelar Rabu malam (10/2/2021), operasi tersebut menyasar tempat-tempat keramaian seperti di pelatatan Monumen Ganggawa, Pangkajene, Kecamatan Maritenggae, Kabupaten Sidrap, Sulsel.

Tidak hanya itu, tim gabungan juga menyisir sejumlah ruas jalan yang dianggap sering dijadikan tempat berkerumun anak muda dan kelompok-kelompok bermotor lainnya. 

Baca Juga :  Penerapan New Normal, Jangan Jadikan Evoria, Ini Pesan Ketua P3AKSI

Kapolres Sidrap, AKBP Leonardo Panji Wahyudi yang memimpin operasi itu, turut didampingi Wakapolres Sidrap, Kompol Ishak Ifa dan Kabag Ops Polres Sidrap, Kompol Soma Miharja. 

“Tujuan pelaksanakan operasi pendisiplinan Prokes ini, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam penerapan Projes,” kata Kabag Ops, Kompol Soma Miharja. 

Menurut Kompol Soma, dalam operasi tersebut, tim gabungan tidak menemukan warga yang melanggar Prokes seperti, penggunaan masker dan kerumunan. 

Baca Juga :  H Pilli, Anggota DPRD Sulsel Lakukan Soper di Panca Lautang

“Alhamdulillah, mayoritas warga yang kita temukan semuanya menggunakan masker. Disamping itu, kita juga terus mensosialisasikan dan mengedukasi kembali terkait penerapan prokes,”jelas Kompol Soma. 

Untuk iti, kata Kompol Soma Miharja, kegiatan pendisiplinan Prokes seperti ini akan terus dilakukan setiap saat di seluruh wilayah didaerah ini untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid 19. (Diah)

  • Bagikan