Pengurus BUMDEs Sejumlah Desa di Sidrap Dapat Pelatihan Dari BPPMDDTT

  • Bagikan
Pengurus BUMDEs Sejumlah Desa di Sidrap Dapat Pelatihan Dari BPPMDDTT


Sidrap, Infosiar.com —
Warga Desa yang tergabung dalam pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDEs) disejumlah Desa yang ada di daerah ini mendapat pelatihan keterampilan.

Kegiatan pelatihan tersebut, dilakukan Balai Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (BPPMDDTT) yang berlangsung selama 4 hari secara Online dan tatap muka.

Untuk pelatihan secara online atau Daring, berlangsung selama dua hari dan dilaksanakan sejak 20 dan 21 September lalu, sedangkan pelatihan muka dilaksanakan pada tanggal 23 hingga 24  September 2021.

Pelatihan yang berlangsung pada tiga Kecamatan yaitu, Kecamatan Watang Pulu, Kecamatan Baranti dan Kecamatan Panca Rijang, dipandu langsung dua orang tim pelatih angkatan XLIX dari BPPMDDTT Makassar yakni, Rizal S.Pi dan Reski Indrajaya S.Sos.

Kedua rim pelatih BPMMDDTT berharap agar 20 peserta pelatihan BUMDEs dari 3 wilayah Kecamatan itu, diharapkan mampu dan cakap dalam mengelola unit usaha dan keuangan BUMDEs nya masing-masing.

Kegiatan pelatihan pengelolaan BUMDEs tiga Kecamatan tersebut, dipusatkan di kantor Desa Ciro-Ciroe, Kecamatan Satang Pulu, Sidrap, dan ditutup secara resmi kepala BPPMDDTT, Drs Andi Muhammad Urwah, M.Si, Jumat sore kemarin (24/9/2021).

Dalam sambutannya, Andi Muh Urwah menharapkan, agar keoada seluruh peserta yang telah mendapatkan pelatihan pegelolaan BUMDEs, menjadi agen peubahan didesanya masing-masing.

“Disamping menjadi agen perubahan, tent un ya kami beeharap agar para peserta pelatihan pengelolaan BUMDEs juga dapat menjadi motor penggerak ekonomi desa yang tentunya diharapkan pula dapat mentransfer ilmunya para pengurus BUMDEs lainnya yang bukan pesrta pada pelatihan ini,”pesan Andi Muhammad Urwah.

Pada acara penutupan, Kepala BPPMDDTT turut didampingi Kepala Bidang Pembangunan SDA dan Usaha Ekonomi Desa DPMD-PPA Sidrap, Hj Syahriani, SE, M,AP, Kasie Pembangunan Usahq Ekonomi Desa, A Syam Zainal Iskandar, SE dan Kepala Desa Ciro-Ciroe, Amir Hamzah. (Diah)

  • Bagikan