Interpelasi DPRD Bakal Urung Terlaksana, Terkesan Kompak Ala “Tai Kambing”

  • Bagikan
Interpelasi DPRD Bakal Urung Terlaksana, Terkesan Kompak Ala "Tai Kambing"


Sidrap, Infosiar.com — Rencana pelaksanaan hak interpelasi yang telah digagas mayoritas anggota DPRD Sidrap, bakal urung terlaksana dan dinilai sejumlah wakil rakyat lainnya terkesan kompak ala “Tai Kambing”.

Pasalnya, sejumlah anggota DPRD Sidrap pada awalnya memiliki semangat yang menggebu-gebu, namun pada saat akan dilakukan rapat paripurna, sejumlah anggota DPRD lainnya.memilih mangkir tanpa alasan yang jelas.

“Ini namanya kompak “Tai Kambing”. Awalnya begitu semangat dan membubuhkan tanda tangan sebagai bukti dukungan terhadap gagasan itu, namun pada saat akan dilaksanakan rapat paripurna di gedung DPRD Sidrap, sebagian mangkir, bahkan ada yang pergi berkaraoke,”teriak sejumlah anggota DPRD pengusung interpelasii yang kesal dengan sikap rekannya yang.mangkir,”Kamis lalu (30/9/2021).

Ketua DPC PPP Sidrap, H Patahuddin ST yang dikonfirmasi Kamis lalu di gedung wakil rakyat di Pangkajene, mengatakan,sangat kecewa dengan sikap yang diperlihatkan dua anggotanya dari PPP yang pilih mangkir dan pergi karaoke.

“Tentu hal ini akan menjadi catatan dan perhatian bagi Partai, termasuk masyarakat yang diwakilinya dari Dapil masing-masing yang kami yakini pasti akan kecewa dengan sikap yang seperti itu,”ujar H Patahuddin yang jadi penggagas utama hak interpelasi itu.

Untuk itu, kata H Patahuddin, khusus dua anggota PPP yang mangkir beberapa waktu lalu, diminta kesadarannya untuk hadir pada rapat yang dijadwalkan pada Selasa mendatang (5/10/2021) untuk membahas kelanjutan nasib hak interpelasi itu.

“Hal ini perlu diketahui bahwa, hak interpelasi itu sah, legal dan formal bagi institusi DPRD. Itu sudah diatur dalam Pasal 20A ayat (2) UUD 1945 dan Pasal 159 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 serta secara teknis dijabarkan dalam PP No. 2 tahun 2018, jadi ini bukan barang haram,”jelas Patahuddin. (Diah)

  • Bagikan