Penilaian Pertamina, Hanya SPBU Ini Memenuhi Kriteria 5R di Sidrap

1,146 Kali Dilihat
Penilaian Pertamina, Hanya SPBU Ini Memenuhi Kriteria 5R di Sidrap

Sidrap, Infosiar.com — Berdasarkan hasil penilaian PT Pertamina kantor regional (Kanreg) Sulawesi yang dirilis beberapa hari lalu, menetapkan 15 SPBU yang dinilai memenuhi kriteria 5R.

Artinya, penilaian itu diberikan kepada manajemen SPBU itu sendiri setelah mampu menerapkan
beberapa cara yaitu, Ringkas, Rapih, Resik, Rawat dan Rajin (5R) dalam lingkungan perusahaan.

Diantara 15 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) se Sulawesi yang dinilai telah memenuhi kriteria 5R yaitu, SPBU Lalebbata, PT Asepta Rappang Mandiri yang beralamat dijalan poros Rappang-Enrekang.

Tentu hal ini menjadi kebanggaan bagi owner SPBU DODO, Aryanto yang berhasil menjadi salah satu SPBU di Kabupaten Sidrap yang mendapat penilaian memenuhi kriteria 5R yang dirilis Pertamina Kanreg Sulawesi.

Menurutnya, sejak beroperasinya SPBU miliknya dua tahun lalu itu, pihaknya telah menerapkan 5R dengan melibatkan seluruh karyawan guna memberikan kepuasan kepada pelanggan.

“Saya tidak hanya memasang slogan terkait penerapan 5R, namun hal itu, ia akan mengimplentasikan setiap hari guna mempertahankan dan terus meningkatkan kinerja manajemen yang lebih baik lagi,” jelas Aryanto yang ditemui di kantornya, Jumat (26/11/2021).

Pada bagian lain, Anto sapaan akrab Aryanto menambahkan, sejak awal pihaknya tidak pernah memungut biaya penggunaan toilet SPBU miliknya, baik pelanggan maupun masyarakat umum lainnya. (Diah)