Sidrap  

Penyebab Banjir Bandang di Lutra Dalam Penyelidikan, Ini Penjelasan Kapolres

Penyebab Banjir Bandang di Lutra Dalam Penyelidikan, Ini Penjelasan Kapolres
Penyebab Banjir Bandang di Lutra Dalam Penyelidikan, Ini Penjelasan Kapolres


Masamba, Infosiar.online —  Bencana banjir bandang dan tanah longsor yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Senin 13 Juli 2020 lalu, menyisakan sejumlah masalah.

Untuk mencari tahu penyebab masalah meluapnya 3 sungai dan tanah longsor di Lutra itu, pihak kepolisian sedang mencari tahu dan menyelidiki penyebab musibah yang telah menelan korban jiwa dan materil.

Demikian disampaikan Kapolres Lutra, AKBP Agung Danar Gito didampingi Kasubbid Penmas Humas Polda Sulsel, Kompol Muh Arsyad, dihalaman Mapolres Lutra, Kamis kemarin (23/7/2020).

Baca Juga :  H Pilli, Legislator Provinsi Kembali Berbagi ke Warga, Ini Yang Diberikan

“Kami masih melakukan penyelidikan penyebab banjir bandang dan tanah longsor oleh tim dari Bareskrim Polri dan Polda Sulsel,”kata Kapolres Agung.

Menurutnya, untuk saat ini, pihak kepolisian masih fokus melakukan evakuasi dan penyaluran bantuan terhadap 14.483 warga terdampak bencana.

Baca Juga :  Pemkab Enrekang Terus Memperhatikan Anggota Veteran, Ini Kata Bupati MB

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, polisi akan melakukan penyelidikan terkait penyebab bencana banjir yang terjadi beberapa waktu lalu di Lutra.

“Kami masih enggan berkomentar terkait adanya dugaan pembalakan liar di daerah hulu sungai. Hal itu butuh lidik dan cek,”kata mantan Kabid Humas Polda Sulut yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Jumat (24/7/2020). (Diah)