Perempuan dan Partisipasi Politik Pemilu Diseminarkan

307 Kali Dilihat
Perempuan dan Partisipasi Politik Pemilu Diseminarkan

Sidrap, Infosiar.com — Perempuan dan partisipasi politik Pemlu 2024 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidrap menggelar seminar sehari.

Acara tersebut berlangsung di Ballroom Al-Goni, Hotel Grand Sidny di Jalan Muhammad Junaid No 11 Pangkajene, Kecamatan Maritenggae, Sidrap, Sulsel.

Seminar tersebut menghadirkan 3 orang pemateri yakni Hariyanti Hamid dari Akademisi, Alfina Mustafainah dari pemerhati perempuan, dan Mardiana Rusli Ketua Presidium Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDI).

Sejumlah peserta yang hadir diantaranya, anggota Bhayangkari Polres Sidrap Sidrap, Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1420 Sidrap, mahasiswi dan organisasi perempuan lainnya didaerah ini.

Nampak pula Ketua KPU Sidrap, Syamsuddin Saleng, serta Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM, KPU Sidrap, Akhwan Ali.

Penaggungjawab kegiatan Ahwan Ali mengatakan, seminar perempuan dan partisipasi politik pada pemilu 2024 merupakan ruang edukasi bagi perempuan di Sidrap dalam mengartikulasi hak dan kepentingan politiknya.

Sementara itu, Ketua KPU Sidrap, Syamsuddin Saleng menjelaskan, sebagai penyelenggara mengambil peran lebih sebagaj fasilitator sekaligus motivator agar kaum perempuan pada pemilu 2024 ini bisa lebih proaktif dan kritis mendorong partisipasi pemilih perempuan secara signifikan,” tandasnya. (Diah)