Peringati Hari Guru, UPT SD SMP Satap 11 Batu Gelar Upacara

741 Kali Dilihat
Peringati Hari Guru, UPT SD SMP Satap 11 Batu Gelar Upacara

Sidrap, infosiar.com — Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap tanggal 25 November, peringatan Hari Guru Nasional selalu dilaksanakan ditingkat pusat maupun daerah di seluruh Indonesia.

Seperti halnya yang dilakukan di UPT SD SMP Satap 11 Batu, Dusun Matajang, Desa Tanatoro, Kecamatan Pitu Riase, Sidrap, Sulsel, Kamis (25/11/2021).

Peringatan haru guru nasional itu, dipimpin Kepala UPTD SD SMP 11 Satap, Baharuddin yang bertindak sebagai Inspektilur upacara yang diikuti para guru dan seluruh murid yang ada di sekolah itu.

Menurut Baharuddin, tema hari guru nasional tahun ini yaitu, “Bangkit Guruku, Maju Negeriku”, tidak menyurutkan sangat kami untuk menggelar upacara, walaupun
sekolah kami berada di atas ketinggian dan jauh dari pusat kota.

“Walaupun kami jauh dari kota Kabupaten yang berjarak kurang lebih 70 km, tidak menyurutkan semangat kami menggelar upacara hari guru nasional setiap tahun,” jelas Baharuddin.

Hal lain juga diungkapkan Baharuddin, pelaksanaan upacara tersebut, ia juga menghimbau kepada seluruh rekan guru dan murid untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Proses), baik dilingkungan sekolah maupun diluar sekolah guna mencegah penyebaran pandemi Covid 19. (Diah)