Peringati HPS, KPLS Lakukan Penanaman Aneka Jenis Pohon

772 Kali Dilihat
Peringati HPS, KPLS Lakukan Penanaman Aneka Jenis Pohon

Sidrap, Infosiar.com — Dalam rangka memperingati hari pohon sedunia (HPS) yang jatuh setiap 10 Januari, Komunitas Peduli Lingkunan dan Sesama (KPLS) lakukan penanaman pohon.

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman gedung kentor Perpustakaan dam Arsip, Sidrap yang nekerjasama dengan KPLS Jumat (12/1/2024) dengan tema “Satu Pohon Sejuta Manfaat”.

Peserta kegiatan terdiri atas founder beserta anggota KPLS, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip beserta staf, Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup (KLH) Sidrap serta pengurus dan anggota Remaja Pencinta Alam (Repala) Ulu Ale.

Sejumlaah jenis bibit pohon yang ditanam diantaranya, Tabebuya (bunga Pink) 10 batang, Tabebuya (Bunga Kuning) 10 batang serta Bibit Pohon Salam 5 batang.

Setelah melaksanakan kegiatan penanaman dan deklarasi peringatan Hari Pohon Sedunia, kegiatan penanaman pohon dan penyerahan bibit pohon penghijauan juga dilaksanakan di RS Nene Mallomo, Paangkakene. Sidrap berupa Tabebuya bunga Pink 50 batang, dan Pucuk Merah 100 batang.

“Dari kegiatan penanaman ini, doharapkan kelak akan menjadi daya tarik bagi pemustaka dan masyarakat karena jenis tanaman ini sangat cantik, seperti bunga sakura di Jepang,” ujar Kadis Perpustakaan dan Arsip Sidrap, Ahmad Dollah. (Diah)