Pertama, Polda Sulsel Akan Deklarasikan Sekolah “Bersinar” di Sidrap

611 Kali Dilihat
Pertama, Polda Sulsel Akan Deklarasikan Sekolah "Bersinar" di Sidrap

Sidrap, Infosiar.com — Demi terciptanya kondisi lungkungan sekolah yang terbebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, Polda Sulsel akan mendeklarasikan Sekolah “Bersinar” (Bersih Narkoba) di daerah ini.

Deklarasi Sekolah Bersinar ini merupakan program pertama yang dilaksanakan di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang akan dipusatkan di SMP Negeri 1 Pangsid, Sidrap, Sulsel, Senin (31/10/2022).

Kegiatan tersebut akan dipimpin langsung Direktur Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sulsel, KOMBES Pol Dodi Rahmawan, didampingi Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sidrap, Faizal Sehuddin.

Menurut Faizal, acara tersebut akan dimulai pada pukul 07.30 Wita yang diawali dengan registrasi peserta kemudian dilakukan tes urine oleh BNK Kabupaten Sidrap. sekaligus dinobatkan menjdi Duta SMP Bersinar

Dijelaskannya, kegiatan ini akan diikuti kurang lebih 250 orang peserta yang terdiri dari 200 peserta didik yang akan dinobatkan sebagai Duta SMP Bersinar dan Kepala Sekah (Kepsek)¹ beserta pendamping guru ditiap SMP se Kabupaten Sidrap.

“Sebagai Kadis Dikbud Sidrap, kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Polda Sulsel yang telah menjadikan Sidrap sebagai deklarasi pertama program Sekolah Bersinar di Sulsel,”ujar Faizal yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Ahad (30/10/2022).

Dikonfirmasi terpisah sesaat lalu, Kapolres Sidrap melalui Kasatres Narkoba Polres Sidrap, AKP Arham Gusdiar membenarkan adanya kegiatan deklarasi program Sekolah Bersinar didaerah ini yang merupakan kegiatan pertama yang di laksanakan di Sulsel. (Diah)