Peserta Didik UPT SD Negeri 2 Bilokka Ikuti Pembukaan Porsenag

555 Kali Dilihat
Peserta Didik UPT SD Negeri 2 Bilokka Ikuti Pembukaan Porsenag

Sidrap, Infosiar.com — Seluruh peserta didik UPT SD Negeri 2 Bilokka, Kecamatan Panca Lautang, Sidrap siap mengikuti Pekan Olah Raga, Seni dan Agama mulai dari kelas 1 hingga kelas 6.

Hal itu ditandai dengan pembukaan
Porsenag oleh Kepala Sekolah UPT SD Neheri 2 Blokka, Ahmadi L di lapangan sepakbola Andi Kalimong, Senin (19/12/2022).

Pembukaan Porsenag tersebut, diikuti para guru dan seluruh peserta didik yang sebelumnya diawali dengan kegiatan pawai keliling di sejumlah jalur jalan di sekitar lingkngan sekolah.

Demikian disampaikan Kasek Ahmadi yang dikinfirmasi melalui ponselnya, Senin (19/12/2022) menjelaskan, kegiatan Porsenag ini merpakan ajang pengembangan bakat bagi para peserta didik, baik olahraga, seni maupun keagamaan.

Tema Porsenag yang diangkat adalah, “Mewujudkan Generasi Pelajar Pancasila Yang Berkarakter, Sportif, Inovasi, Pantang Menyerah, Kreatif, Tangguh dan Unggul (Sipakatau).

“Insya Allah, kegiatan ini akan di programkan dua kali dalam setahun, yakni Juni dan Desember setelah mengikuti ulangan semester agar membuat anak anak yang tadinya jenuh sehingga fresh kembali setelah mengikuti Porsenag,” jelas Ahmadi.

Adapun cabang Olahraga yang dipertandingkan, lanjut Ahmadi, antara lain, senam, lari estafet, lari karung, lari kelereng dan balon. Sedangkan bidang seni yaitu, cerita bergambar dengan Tema Merdeka Belajar, puisi dan nyanyi solo. Untuk bidang keagamaan yang di pertandingkan antara lain adzan dan Ibzil.

“Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dari warga sekolah dan komite sekolah, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar guna meningkatkan prestasi peserta didik yang menonjol untuk dibina dan dikembangkan terkait sejmlah bidang yamg dilombakan,” tutup Ahmadi. (Ran/Diah)