Peserta Pameran Bonsai Dari Luar Daerah Mulai Berdatangan

Peserta Pameran Bonsai Dari Luar Daerah Mulai Berdatangan

Sidrap, Infosiar.com — Masyarakat Sidrap dan sekitarnya kembali disuguhkan kegiatan menarik dengan berupa pameran bonsai yang dipusatkan di halaman eks kantor bupati Sidrap, di Pangkajene. Sidrap, Sulsel.

Kagiatan tersebut mulai dilangsungkan 12 hingga 19 Februari 2022 yang akan datang dan akan diikuti kurang lebih 800 peserta dari luar Sidrap, termasuk dari luar provinsi Sulsel.

Saat ini, kata lagislator partai Golkar DPRD Sulsel itu, sejumlah peserta dari luar daerah, hari ini sudah mulai berdatangan dan membawa puluhan tanaman bonsai andalannya dan langsung memajang di lokasi pameran yang telah disiapkan oleh panitia pelaksana.

Demikian disampaikan Ketua Persatuan Pencinta Bonsai Indonesia (PPBI) Sidrap, H Zulkifli Zain, SH yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Ahad (13/2/2022).

Menurutnya, kegiatan yang akan berlangsung selama sepeda kedepan itu, panitia dan peserta serta pengunjung diminta untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) guna mencegah penularan Covid 19 di daerah ini.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian perayaan hari lahir Sidenreng Rappang (Sidrap) ke 678 yang diperingati setiap tanggal 18 Februari,” ujar H Pilli, mantan ketua DPRD Sidrap.

Untuk diketahui, tanaman bonsai adalah pohon yang dikerdilkan dan biasanya bisa ditanam dalam sebuah pot tanaman.

Tanaman bonsai biasanya dibuat sebagai miniatur dari bentuk asli pohon besar yang sudah tua di alam bebas untuk hiasan maupun sebagai tujuan pembelajaran. (Diah)