Pesta Panen “Sipodeceng” Season II Berlangsung Sukses

803 Kali Dilihat
Pesta Panen "Sipodeceng" Season II Berlangsung Sukses

Sidrap, Infosiar.com — Salah satu bentuk rasa syukur masyarakat Desa Sipodeceng, Kecamatan Baranti, Sidrap, Sulsel atas hasil panen yang didapatnya, di wujudkan dalam bentuk pesta panen.

Kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk Pesta Panen “Sipodeceng” season II yang diisi sejumlah kegiatan tradisional dan modern dalam bentuk lomba antar warga yang ada di desa itu.

Diantaranya, lomba balapan motor dari berbagai kelas seperti motor taksi (Motor Pengangkut gabah hasil penen), kelas bebek modiv dan standar, kelas FFA non SE, kelas adventure NO pembalap dan kelas mini trail.

Selnjutnya kegiatan tradisional yang dilombakan yaitu, lomba lambaru atau layang-layang dengan kategori penilaian diantaranya, kreativitas atau kecantikan, tegak benang, bunyi pitu-pitu dan manennu (penurunan lambaru).

Demikian disampaikan koordinator acara, Syamsul Bahri yang kerap disapa Ancu yang juga Ketua Sodeng Automotiv yang ditemui di Rappang, Senin (16/10/2023).

Menurutnya, kegiatan tersebut menyiapkan total hadiah sebesar Rp 20 juta bagi para pemenang dari semua kegiatan yang dilombakan dan berlangsung sejak 12 hingga 15 Oktober 2023 lalu.

“Alhamdulillah, semua kegiatan berlangsung dengan sukses, aman dan lancar yang disambut baik masyarakat sehingga berharap kedepan acara tersebut menjadi agenda tahunan yang sekaligus menjadi ajang silarurrahim,”ujar Ancu Sodeng.

Susksenya pelaksanaan pesta panen “Sipodeceng” season II ini, tidak terlepas dari dukungan sejumlah sponsor yang bergerak diberbagai bidang usaha di daerah ini. (Mia/Diah)