Petugas Pos Pam Akan Beri Sangsi Pengguna Kendaraan Tak Gunakan Masker

  • Bagikan
Petugas Pos Pam Akan Beri Sangsi Pengguna Kendaraan Tak Gunakan Masker
Petugas Pos Pam Akan Beri Sangsi Pengguna Kendaraan Tak Gunakan Masker

Sidrap, Infosiar.online — Setiap pengendara motor dan pengemudi mobil yang melintas di Pos Pengamanan (Pos Pam) Ketupat di Lawawoi, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap, pasti akan diperiksa ketat oleh petugas.

Hal itu dilakukan sebagai langkah antisipatif terhadap upaya pencegahan penularan virus corona (Covid 19) yang sedang mewabah, khususnya didaerah ini.

Selain diberikan sosialisasi dan edukasi secara humanis oleh petugas gabungan, para pengguna kendaraan dua, empat dan enam akan diperiksa suhu tubuhnya serta dilakukan penyemprotan disinfektan.

Baca Juga :  Sambut Lebaran, Suara Takbir Menggema Di Tengah Pandemi

Selanjutnya, para pengendara kendaraan maupun penumpang juga akan diberikan teguran atau sangsi bila tidak menggunakan masker.

Demikian disampaikan Paur Humas Polres Sidrap, AIPTU Huser yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Ahad (10/5/2020).

Menurutnya, pemeriksaan para pengguna kendaraan yang melintas di jalur poros Parepare -Sidrap, mulai hari ini hingga beberapa kedepan operasi tersebut akan dilakukan.

Baca Juga :  Pastikan Tetap Jalankan Prokes, Tim Gugus Tugas Cek Lokasi Keramaian

“Ini yang kesekian kalinya dilakukan. Tujuannya tak lain untuk mencegah penyebaran covid-19,” jelas AIPTU Huser.

Untuk itu, ia meminta kesadaran warga agar selalu mematuhi himbauan pemerintah maupun maklumat Kapolri dan fatwa MUI yang bertujuan demi kebaikan kita semua. (Diah)

  • Bagikan