Piala Dunia Qatar, RMS Jagokan Tim Belanda

336 Kali Dilihat
Piala Dunia Qatar, RMS Jagokan Tim Belanda

Sidrap, Infosiar.com — Perhelatan olah raga sepak bola terakbar di dunia yang digelar Qatar, Ketua DPW Partai NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) menjagokan kesebelasan Timnas Belanda.

Pasalnya, Timnas Belanda dikenal sebagai tim yang paling banyak bermain di Piala Dunia dan sebagian besar mampu mendekati final, walaupun faktanya Timnas Belanda belum sekali pun pernah mengangkat trofi juara Piala Dunia.

Menurut RMS melalui Wakil Ketua Bidang Media NasDem Sulsel, Mustaqim mengatakan, piala dunia yang digelar sekali dalam 4 tahun itu, Timnas Belanda yang diarsiteki Louis Van Gaal, diprediksi akan keluar sebagai kampiun setelah puluhan tahun menanti tropy bergengsi hadir dinegara kincir angin itu.

Diunggulkannya Timnas Belanda oleh Wakil Ketua Komisi IV DPR RI itu, mulai dari materi pemain, strategi menyerang khas ala Louis van Gaal, hingga jejak sejarah Timnas Belanda di ajang internasional sejauh ini tampak sangat mendukung.

Mantan Bupati Sidrap dua priode yang pernah menaungi Sidrap United itu, memiliki catatan penting tentang skuad Timnas Belanda untuk piala dunia 2022 Qatar kali ini cukup memarik.

Salah satunya adalah, sebagian besar pemain Timnas Belanda saat ini belum pernah mengalami Piala Dunia sebelumnya.

“Dengan perubahan strategi dan taktik Van Gaal serta pemain baru itu, Timnas Belanda sedang berusaha mengubah identitas mereka yang semula hanya sebagai penggembira menjadi juara,”.kata RMS yang dituturkan Mustaqim.

Sementara itu, anggota DPRD Sulsel dari fraksi Golkar, H Zulkifli Zain yang kerap disapa H Pilli saat dikonfirmasi melalui ponselnya sesaat lalu, masih tetap optimis, walaupun Timnas Argentina sebagai tim unggulannya kalah dari Timnas Iran diawal babak penyisihan.

“Insya Allah, saya masih optimis untuk babak selanjutnya, tim Argentina akan meraih kemenangan, karena mayoritas pemainnya berlaga disejumlah liga sepak bola dunia,”tutup H Pilli. (Diah)