Pohon Besar Tumbang, Warga Berharap Camat Lebih Peduli

  • Bagikan
Pohon Besar Tumbang, Warga Berharap Camat Lebih Peduli
Pohon Besar Tumbang, Warga Berharap Camat Lebih Peduli


Sidrap, Infosiar.online — Sejumlah pohon besar yang beusia puluhan tahun yang ada di Kota Rappang, Kecamatan Panca Rijang, Sidrap, kondisinya dapat mengancam jiwa masyarakat yang sewaktu-waktu dapat tumbang atau roboh.

Seperti yang terjadi di sekitar lokasi kantor PT Telkom Rappang, Sabtu lalu (11/7/2020) sekira pukul 21.30 Wita, pohon asam besar mendadak tumbang akibat angin kencang yang menimpa warung kopi yang persis berada dibawahnya.

Akibatnya, sejumlah barang berharga milik pengelola warkop, rusak tertimpa pohon, dan sejumlah pengunjung warkop lainnyapun nyaris celaka akibat musibah tersebut.

Baca Juga :  Kajari Djasmaniar Bergeser ke Sulbar, Ini Penggantinya

“Untungnya kejadian tetsebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi yang kami alami mencapai kurang lebih Rp 15 juta,” ujar pemilik warkop yang kerap disapa Mulli yang ditemui di Rappang, Senin (13/7/2020).

Sementara itu, sejumlah warga yang nyaris jadi korban yang ditemui dilokasi saat melakukan pemotongan dan pembersihan kayu itu mengatakan, seharusnya pemerintah setempat dapat melakukan penebangan pohon yang usianya sudah puluhan tahun itu ditebang sebelum ada warga lainnya  yang jadi korban.

Baca Juga :  26 Bulan Menjabat, Letkol Inf JP Situmorang: Terima Kasih Dukugannya

Menurut warga, seharusnya upaya pembersihan ini dilakukan pemerintah kecamatan dan lurah bersama warga, namun kenyataannya, hal itu dilakukan sendiri oleh warga yang memiliki rasa kepedulian.

“Kami berharap agar pemerintah kecamatan dapat melakukan koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup atau tata kota untuk segera melakukan penebangan atau pemangkasan pohon yang sewaktu-waktu dapat mengancam jiwa warga,”harap warga. (Diah).

  • Bagikan