Polda Kerjasama TVRI Sulsel Buka Kesempatan Lomba Lagu Daerah

715 Kali Dilihat
Polda Kerjasama TVRI Sulsel Buka Kesempatan Lomba Lagu Daerah
Polda Kerjasama TVRI Sulsel Buka Kesempatan Lomba Lagu Daerah

Sidrap, Infosiar.online — Jajaran Polda Sulsel bekerja sama dengan statiun Televisi Republik Indonesia (TVRI) Sulsel akan menggelar lomba atau festival lagu daerah Sulsel.

Lagu daerah yang dilombakan tersebut masing-masing, lagi bugis, lagu Makassar dan Tana Toraja (Tator) dengan kategori yang telah ditetukan oleh panitia.

Untuk itu, kepada seluruh peserta yang beminat mengikuti ajang tersebut, diberikan kesempatan mendaftar di Polres setempat dan Polda Sulsel dengan siap mengikuti sejumlah ketentuan yang telah ditetapkan panitia. 

Baca Juga :  Antisipasi Unjuk Rasa Buruh, Polda Siapkan Pengamanan Pada 10 Titik Ploting

Diantaranya, warga negara Indonesia, sehat jasmani dan rohani, berusia 16 hingga 23 tahun, belum pernah menjuarai kontes atau audisi ditingkat daerah maupun nasional serta belum pernah membuat album atau rekaman untuk dikomersilkan.

Bagi peserta yang sudah mendaftar, diharapkan menyertakan hasil rekaman video live lagu yang dinyanyikan yang diiringi alat musik, minimal guitar. Selanjutnya peserta wajib menggunakan pakaian adat daerah ssesuai dengan lagu yang dinyanyikan.

Paur Humas Polres Sidrap, AIPTU Huser yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Sabtu (6)6/2020) mengatakan, pendaftaran lomba tersebut dimulai pada 5 – 15 Juni mendatang.

Baca Juga :  Kapolda Sulsel Lantik Pengurus Perbakin Kota Makassar, Ini Pesannya

“Lomba ini terbuka untuk umum guna memberikan kesempatan bagi para pemuda untuk melestarikan seni budaya melalui lagu daerah,”ujar AIPTU Huser. (Diah).