Polda Sulsel Kembali Serahkan Bantuan Sembako ke Warga Kurang Mampu

  • Bagikan
Polda Sulsel Kembali Serahkan Bantuan Sembako ke Warga Kurang Mampu
Polda Sulsel Kembali Serahkan Bantuan Sembako ke Warga Kurang Mampu

Makassar, Infosiar.online — Hari ini, Kumar (15/5/2020), jajaran Polda Sulsel serahkan bantuan sembako kepada masyarakat tak mampu yang terdampak virus corona (Covid 19), khususnya warga kota Makassar.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk “Gerakan Bhakti Sosial Serentak Polda Sulsel Peduli Covid 19” merupakan yang kedua kalinya pada masa pandemic ini.

Penyerahan paket sembako tersebut, dilaksanakan di aula Mapolda Sulsel yang dipimpin langsung Irwasda Polda Sulsel, KOMBES Pol Robert Haryanto Watratan didampingi Karo SDM Polda, KOMBES Pol Anang Pujianto dan Ketua Baznas Sulsel.

Ratusan packet sembako yang diserahkan tersebut, melibatkan Kanit Binmas Polsek jajaran Polrestabes Makassar dan sejumlah personel Polda dan Polres secara serentak dengan sasaran klasifikasi penerima bantuan.

Seperti, mustahiq, pengurus masjid, purnawirawan, warakawuri, tukang ojek pangkalan dan online, tukang becak, pemulung, anak panties, yatim piatu dan kaum dhuafa dengan jumlah paket sebanyak 275.

Baca Juga :  Berkunjung ke Pulau Lanjukang, Kapolda Dampingi Gubernur Sulsel

Selain menyerahkan bantuan paket sembako, Polda Sulsel juga menyerahkan bantuan APD berupa baju Hazmat kepada tenaga medis yang bekerja di Puskesmas dan RS Rujukan serta RS Wahidin dan RS Sayang Rakyat.

Demikian disampaikan Kapolda Sulsel, IRJEN Pol Mas Guntur Laupe, melalui Irwasda Polda Sulsel, KOMBES Pol Robert Haryanto dihadapan sejumlah wartawan usai penyerahan bantuan di Makassar. 

Menurutnya, masyarakat penerima bantuan tersebut, merupakan hasil pendataan para Bhabinkantibmas dan Babinsa serta pemerintah setempat  yang selanjutnya diverifikasi tingkat kelayakannya sebagai masyarakat terdampak Covid 19.

Bantuan yang telah disalurkan Polda Sulsel bersama jajarannya kepada warga berupa, yang tunai sebesar Rp 1 Miliar 43 jura, 250 ton beras, 6 ribu lebih paket lebaran, 2 ribu lebih APD dan 275 paket sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid 19.

Baca Juga :  Bupati MB Minta Tingkatkan Kualitas Pengawas Internal

Dijelaskannya, kegiatan ini berlangsung sejak 25 April lalu hingga 15 Mei bekerjasama dengan TNI – Polri yang telah membangun 5 dapur umum di sejumlah Kabupaten/Kota di Sulsel yang juga telah membagikan nasi bungkus sebanyak kurang lebih 39 ribu bungkus.

“Semua upaya ini dilakukak sebagai wujud peduli Polri terhadap masyarakat yang terdampak Covid 19,”jelas mantan Karo SDM Polda Sulsel, KOMBES Pol Robert. 

Sementara itu, sarah seorang warga penerima bantuan, Samsudin, penjual Es di depan SPN Batua menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Polda Sulsel yang telah memberikan bantuan paket sembako yang sangat bermanfaat bagi keluarganya, khusisnya di bulan puasa.

“Semoga Allah SWT membalas semua amal kebaikannya, diberikan kesehatan dan sukses terus menjalankan tugasnya dalam melayani dan melindungi serta mengayomi rmasyarakat, amin,” kata Samsuddin dengan mata berkaca-kaca. (Diah)

  • Bagikan